Tiba 5 Agustus, Jemaah Haji Tak Perlu Karantina

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Setelah lebih dari sebulan meninggalkan Kendari demi menunaikan rukun Islam kelima, jemaah haji asal Kota Lulo dijadwalkan akan tiba di bandara Haluoloe tanggal 5 Agustus mendatang. Pihak keluarga pun tak perlu menunggu proses karantina. Pasalnya, kedatangan jemaah haji tak lagi melalui karantina maupun rapid test.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari Muhammad Lalan Jaya mengatakan pesawat yang membawa jemaah haji asal Kota Kendari akan tiba di embarkasi Makassar tanggal 4 Agustus. Hanya saja, mereka terlebih dahulu istirahat semalam. Esoknya, baru diterbangkan ke Kendari.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari Lalan Jaya, mengatakan kedatangan jemaah haji asal Kota Kendari akan dijadwalkan pada 4 Agustus. Dan adanya rencana terkait, jemaah haji yang akan pulang itu harus melakukan repites itu tidak benar.

"Jadi, tidak benar jemaah haji yang pulang akan di karanitana atau rapid test lagi. Alhamdulillah, jemaah haji kita masih sehat-sehat semua. Jika tidak ada halangan atau perubahan, kloter 6 khususnya akan tiba di embarkasih Makassar pada 4 Agustus tepatnya subuh. Sementara kloter 7 tiba sore atau malam. Sedangkan kloter 8 tanggal 5 Agustus," ujar Muhammad Lalan Jaya kepada Kendari Pos kemarin.

Khusus jemaah haji Kendari lanjutnya, telah disiapkan dua penerbangan yakni pagi dan siang. Bagi jemaah haji yang merasa tidak sehat, akan dilakukan pemeriksaan khusus oleh dokter yang telah dipilih untuk memeriksa jemaah haji.

"Sudah disiapkan dokter yang akan menangani jemaah yang sakit. Sedangkan yang tidak sakit, tak perlu dan bisa langsung bertemu keluarga," jelasnya.

Ia meminta doa masyarakat Kendari agar para jemaah haji dan rombongan bisa kembali ke tanah air dengan selamat. "Kita doakan bersama ya, semoga jemaah haji kembali dalam keadaan sehat dan selamat sampai tanah air," ujar Muhammad Lalan Jaya. (b/m1)

Jemaah Haji Kendari

  1. Dijadwalkan Mulai Tiba 5 Agustus
  2. Tergabung 3 Kloter
    -Kloter 6 Tiba di Embakasih Makassar Subuh 4 Agustus
    -Kloter 7 Tiba di Embakasih Makassar Sore/Malam 4 Agustus
    -Kloter 8 Tiba di Embakasih Makassar 5 Agustus
  3. Tanggal 5 Agustus Dua Penerbangan ke Kendari
    -Pagi dan Siang
  4. Tak Perlu Karantina dan Rapid Test
  5. Penyelenggara Haji Tetapkan Siapkan Tim Dokter
  • Bagikan