Kolaborasi Menjaga Kamtibmas

  • Bagikan
Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup bersama jajaran saat menyambangi Kejari Kendari.
Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup bersama jajaran saat menyambangi Kejari Kendari.

-- Pj Wali Kota Sowan ke Polresta dan Kejari Kendari

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup memastikan kemanan dan kenyamanan untuk setiap warganya. Untuk mewujudkan hal tersebut, ia menggandeng kepolisian dan kejaksaan sebagai mitra dalam mewujudkan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup (kiri) bersama Kapolresta Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko (kanan) sempatkan foto bersama usai berdiskusi membahas kamtibmas di Kota Lulo.
Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup (kiri) bersama Kapolresta Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko (kanan) sempatkan foto bersama usai berdiskusi membahas kamtibmas di Kota Lulo.

Muhammad Yusup menjelaskan tujuannya sowan ke beberapa pimpinan lembaga negara itu dalam rangka silaturahmi dan kolaborasi untuk mewujudkan Kendari sebagai kota yang Aman, Nyaman, dan Bahagia dengan kondisi masyarakat yang aman dan tertib.

“Kami bersilaturahmi dalam rangka berkolaborasi untuk mendukung jalannya pemerintahan di Kota Kendari sekaligus bisa menjaga Kamtibmas (Kemanan dan Ketertiban Masyarakat),” ungkap Muhammad Yusup.

Di Polresta Kendari, pihaknya membahas terkait pengamanan jalannya pemerintahan .“Kita harus menciptakan ketertiban dan keamanan Kota Kendari. Kita harus menciptakan rasa aman. Aman masyarakat, aman investasi,” ungkap Yusup.

Sementara kunjungan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari, kata Yusup, pihaknya membahas rencana pemerintah untuk melaksanakan aksi bersih lingkungan disekitar Kantor Kejari Kendari. “Kajari siap mendukung program ini,” ujarnya.

Di sisi lain, PJ Wali Kota membahas rencana pemberian bantuan hukum kepada Pemkot Kendari untuk tahun 2024. Yusup tak menampik jika dalam menjalankan pemerintahan, Pemkot tak lepas dari potensi gugatan oleh beberapa pihak sehingga sangat dibutuhkan pendampingan dari Kejari Kendari.

“Ini wujud pemerintah untuk kolaborasi, bahwa jalannya pemerintah bukan kita sendiri tapi melibatkan semua pihak. Apa yang saya lakukan hari ini adalah bentu kolaborasi dan kerjasama yang saya bangun dengan kejaksaan. Kami harap bisa mendapatkan bantuan dan pendampingan hukum,” ungkap Yusup.

Pada kesempatan yang sama, Kapolresta Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko menyambut baik kunjungan Pj Wali Kota Kendari. Menurutnya, kunjungan tersebut sangat positif dalam rangka mempererat hubungan antar lembaga.

“Tadi kita sudah bahas soal sinergitas dengan Pemkot. Kita dari kepolisian Kota Kendari mendukung kebijakan beliau untuk mencapai Kendari yang aman tertib dan kondusif sesuai dengan harapan masyarakat Kota Kendari,” ungkap Kapolresta.

Senada, Kajari Kendari Ronal H Bakara mengaku siap mendukung jalannya pemerintahan dibawah komando Muhammad Yusup. Ia juga berjanji akan memberikan pendampingan dan bantuan hukum kepada Pemkot jika berperkara.

“Kami berterima kasih atas kunjungan Pak Wali. Ini akan berdampak baik kepada semua pihak. Dengan adanya keinginan Pak Wali untuk mendapatkan pendampingan kami sanggupi. Karena sukses pembangunan adalah keinginan kita bersama,” pungkasnya. (b/ags)

  • Bagikan