Butur Favorit di Pekan Produk Unggulan Daerah

  • Bagikan
LEBIH BAIK LAGI : Plt Kepala Dinas Perindag Butur, Sahrun Akri (kedua dari kiri) saat menerima penghargaan atas raihan Stand Pemkab sebagai juara favorit dalam pekan produk unggulan daerah. (DISKOMINFO KABUPATEN BUTON UTARA FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Event Pekan Produk Unggulan Daerah yang dihelat memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-60 Sulawesi Tenggara (Sultra), sudah usai. Kepala UPTD Kawasan Terpadu Bahteramas Dinas Pariwisata Provinsi Sultra, Erwin Tahir, yang menutup kegiatan di kawasan eks MTQ Kota Kendari tersebut mengumumkan, tim penilai mendaulat stand Buton Utara (Butur) bersama Konawe Selatan meraih gelar juara favorit.

Prestasi yang diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Butur tersebut patut diapresiasi, karena menampilkan produk unggulan berbagai jenis dan ragam corak yang sudah dikenal pada level nasional bahkan mancanegara. Ketua Tim Penggerak PKK Butur, Hj. Muniarty M. Ridwan, mengaku bangga dengan capaian tersebut.

"Event seperti ini akan menggerakkan potensi ekonomi kreatif daerah dalam meningkatkan kualitas produk dan menampilkan inovasi yang lebih baik. Sehingga nantinya makin mampu bersaing di pasar untuk kemajuan bersama," kata anggota DPRD Provinsi Sultra tersebut, kemarin.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Perindag Butur, Sahrun Akri, yang menerima langsung penghargaan sebagai juara favorit itu mengungkapkan, keikutsertaan Pemkab dalam gelar pekan produk unggulan daerah menjadi kebanggaan tersendiri bagi pihaknya.

"Alhamdulillah hasilnya meraih juara. Tentu ke depannya, Butur akan tampil lebih baik lagi. Kepada pihak Dinas Pariwisata Provinsi Sultra selaku penanggung jawab kegiatan, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya event ini. Semoga ke depannya akan lebih maju lagi," tandas Sahrun Akri yang juga Asisten II Setkab Butur tersebut. (b/had)

  • Bagikan