Menabur Sukacita Ramadan, Santuni 254 Anak

  • Bagikan
BERBAGI : Pemkab Butur bersama sejumlah organisasi wanita menyerahkan santunan pada 254 anak yatim piatu dan kurang mampu. Tampak Ketua TP-PKK Butur, Hj. Muniarti M. Ridwan (kiri) saat menyerahkan santunan pada salah seorang penerima, kemarin. (PROKOPIM SETKAB BUTON UTARA FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS,CO.ID - Kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) dengan sejumlah organisasi wanita di daerah itu, memberi sukacita pada ratusan anak yatim piatu. Dalam agenda buka puasa bersama, 254 anak yatim piatu dan kurang mampu menerima santunan yang disiapkan.

Bupati Butur, Dr. H. Muhammad Ridwan Zakariah, mengapresiasi kiprah organisasi wanita di otoritanya. Mulai dari TP-PKK, Dharma Wanita, Persit KCK, Bhayangkari hingga Perbankan, atas peran penting dalam membantu Pemkab.

"Penyantunan pada anak kurang mampu dan yatim merupakan kegiatan yang sangat indah dan mulia, serta bermanfaat bagi mereka. Ke depan, pelaksanaan penyantun anak yatim tidak mesti dilakukan pada bulan Ramadan saja. Kalau kita ingin, setiap saat juga boleh dilakukan, apa lagi negara menjamin," imbau Ridwan Zakariah, kemarin.

Ia berharap, momentum Ramadan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dalam kesempatan itu, bupati juga mengapresiasi kinerja TNI dan Polri yang telah menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Buton Utara. "Situasi Kamtibmas yang kondusif, sangat membantu dalam pembangunan daerah dan masyarakat," pungkas RIdwan Zakariah. (c/had)

  • Bagikan