Suku Bajo di Kaledupa Usul Pembangunan Infrastruktur

  • Bagikan
Bupati Wakatobi Haliana memantau kondisi infrastruktur di Pulau Kaledupa.
Bupati Wakatobi Haliana memantau kondisi infrastruktur di Pulau Kaledupa.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Setelah agenda Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di empat pulau tuntas dilaksanakan, Bupati Wakatobi, H. Haliana menghadiri undangan dari masyarakat Suku Bajo di Pulau Kaledupa. Ia mendengarkan aspirasi masyarakat Desa Sama Bahari dan Desa Horuo Mantigola.

Ia menjelaskan beberapa permintaan kebutuhan masyarakat tersebut akan ia upayakan terealisasi secepat mungkin. Haliana meninjau lokasi usulan warga tersebut, yakni pembangunan Pelabuhan di Desa Sama Bahari, serta pengadaan lahan pemakaan di desa Sama Bahari dan Matigola.

Selain itu, masyarakat setempat meminta perbaikan Jembatan Titian yang rusak parah di Desa Mantigola. Ditambah dengan perbaikan jalan penghubung Horuo darat ke Mantigola, pembangunan Pasar Mantigola serta perbaikan gedung sekolah di Mantigola.

“Saya berkeliling dan melihat langsung kondisi infrastruktur di dua desa tersebut. Insya Allah kami akan berupaya secepatnya untuk merealisasikan usulan tersebut seperti desa-desa atau kecamatan lain yang sudah terealisasi tahun kemaren,” tambahnya. Haliana berharap usulan warga bisa segera direalisasikan tanpa ada kendala apapun. (thy/b)

  • Bagikan