Tafdil Pastikan Raih Kursi DPR RI

  • Bagikan
Caleg DPR RI dari PAN Dapil Sultra, H. Tafdil
Caleg DPR RI dari PAN Dapil Sultra, H. Tafdil

--Komitmen Mendorong Pembangunan Pertanian dan Perikanan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Calon legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) H. Tafdil memastikan meraih 1 kursi di Senayan (Gedung DPR RI, red). Optimisme Tafdil itu punya landasan kuat. Ia adalah mantan Bupati Kabupaten Bombana. Selama 1 dekade (10 tahun), Tafdil menjadi Bupati Bombana. Banyak legacy karya pembangunan yang ditinggalkan menjadi modal keterpilihannya melaju ke Senayan melalui pemungutan suara Pemilu 14 Februari 2024 di Daerah Pemilihan Sulawesi Tenggara (Dapil Sultra).

Sebaran suara di kabupaten lain di Sultra dikumpulkan tim pemenangannya dalam kerja-kerja politik. Belum lagi, koleganya sesama kader PAN di kabupaten bekerja untuknya dalam mengumpulkan suara. “Saya tampil dipanggung DPR RI ini semata-mata untuk melanjutkan pengabdian setelah purna tugas dari bupati. Saya ingin terus mempersembahkan karya-karya yang lebih luas bagi masyarakat Sultra, sekaligus memperkuat keterlibatan saya dalam pembangunan, baik secara lokal maupun nasional,” ujar Tafdil kepada Kendari Pos, Senin (22/1/2024).

Politisi PAN itu bertekad meraih kursi DPR RI agar dapat mewakili dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Sultra di level nasional. Suami dari anggota DPD RI Hj.Andi Nirwana Sebbu itu berkomitmen mendorong pembangunan sektor pertanian dan perikanan. Sebagai politisi yang memiliki pengalaman menakhodai sebuath kabupaten, Tafdil memahami pentingnya sektor-sektor tersebut dalam mendukung perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, Provinsi Sultra ini memiliki potensi pertanian dan perikanan yang sangat besar. “Pembangunan kedua sektor ini sangat penting, karena akan berdampak besar bagi kesejahteraan masyarakat. Terlebih lagi Sultra ini sebagian besar masyarakatnya bekerja di bidang sektor pertanian dan perikanan,” ungkap Tafdil.

Tafdil mengaku tekadnya terjun ke palagan kontestasi Pemilu 2024 ini, bukan semata-mata jabatan legislatif saja. Lebih dari itu, Tafdil berharap dapat memberikan dukungan konkret kepada para pelaku usaha di bidang pertanian dan perikanan, dengan agenda nyata untuk memajukan sektor-sektor yang strategis bagi keberlanjutan ekonomi daerah. (idh/b)

  • Bagikan