Ruksamin : Patri Berkontribusi Membangun Daerah

  • Bagikan
Ketua Dewas DPD Patri Sultra, Dr. Ruksamin
Ketua Dewas DPD Patri Sultra, Dr. Ruksamin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Beragam budaya, suku, adat dan agama terdapat dalam organisasi Persatuan Anak Transmigran Republik Indonesia (PATRI) Sultra. Patri Sultra terus merawat dan mengokohkan Bhineka Tunggal Ika dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ketua Dewan Pengawas Dewan Pimpinan Daerah (Dewas DPD) PATRI Sultra, Dr.Ruksamin mengatakan warga Patri di seluruh Sultra berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Tentunya, kontribusi dalam pembangunan daerah itu sesuai latar belakang peran dan profesi warga Patri. Untuk itu, Dr. Ruksamin tak henti-hentinya mengingatkan warga Patri di Sultra untuk terus berkarya demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya juga mengingatkan agar warga Patri bersinergi dengan pemerintah daerah dan mendukung program pemerintah daerah,” ujarnya kepada Kendari Pos, kemarin, usai menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus cabang (PC) Patri di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) di Kelurahan Atula Kecamatan Ladongi.

Dr.Ruksamin yang juga Bupati Konut itu mendorong warga Patri untuk turut membantu Pemkab Koltim dalam menyukseskan dan mendukung program pembangunan yang telah diprogramkan.

"Walau kita berbeda budaya, suku, adat dan agama. Tapi kita dipersaudarakan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Yang indahnya seperti pelangi, sangat indah dipandang karena menyatu dalam perbedaan,” ungkap Dr.Ruksamin.

Dr.Ruksamin juga mengajak warga Patri di Koltim untuk agar terus menggali dan mempertahankan potensi budaya masing-masing. “Warga Patri harus hidup berdampingan dengan berbagai latar belakang warga Koltim lainnya,” pintanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim, Andi Muhammad Iqbal Tongasa mengapresiasi peran besar warga Patri dalam mengawal proses pembangunan di Koltim. Terutama dalam hal menjadikan Koltim sebagai salah satu sentra produksi pangan di Indonesia.

"Warga yang tergabung dalam Patri, saya akui menjadi garda terdepan dan menjadi ujung tombak dalam mensukseskan Kolaka Timur surplus produksi padi di Indonesia,”ujar Sekda Andi Muhammad Iqbal Tongasa.

“Jenderal” ASN Koltim itu mengaku merasakan kehadiran warga transmigrasi memiliki peran besar dalam menumbuhkan dan memajukan perekonomian daerah. “Bahkan banyak membantu program pembangunan Pemkab Koltim,” ungkap Sekda Andi Muhammad Iqbal Tongasa.

Kegiatan itu dihadiri Ketua DPD PATRI Sultra Sudirman Bie, Wakapolres Koltim Kompol Tawakkal, pimpinan OPD, Kabag dan Camat Pemkab Kolaka Timur. (min/c)

  • Bagikan