Mangrove Ditanam di Pesisir Kasabolo

  • Bagikan
HIJAUKAN: Penanaman mangrove di pesisir Kelurahan Kasabolo, kemarin.
HIJAUKAN: Penanaman mangrove di pesisir Kelurahan Kasabolo, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Ratusan bibit pohon mangrove ditanam kawasan pesisir Kelurahan Kasabolo, Kecamatan Poleang, di momen Hari Kesehatan Nasional (HKN), Minggu 12 November 2023. Penghijauan pesisir itu dilakukan Global Sosial Indoenesia dengan melibatkan tenaga kesehatan Puskesmas Poleang, siswa SMAN 9 Bombana dan Sispala SMKN 3 Bombana.

Founder Global Sosial Indonesia, Abdul Haris mengatakan, penanaman bibit mangrove merupakan salah satu bentuk dukungan program pemerintah yang terus menggelorakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), dengan fokus pada peningkatan kesejahteraan lingkungan.

Selain mendukung program Germas, penanaman bakau juga dihubungkan dengan kesejahteraan masyarakat lokal. Bakau yang sehat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi kehidupan laut, meningkatkan produksi ikan, dan memberikan manfaat oksigen bagi masyarakat sekitar.

Abdul Haris berharap kegiatan ini, tidak hanya memberikan manfaat ekologis dengan menjaga keberlanjutan lingkungan, tetapi juga menjadi simbol perdamaian dunia. Apalagi tanaman bakau dapat menjadi representasi komitmen terhadap kelestarian alam. Kegiatan ini mencerminkan kolaborasi lintas sektor untuk mencapai tujuan bersama dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik dan mendukung kesejahteraan masyarakat lokal.

“Kita berharap pesan perdamaian ini dapat tersebar ke seluruh dunia,” pungkasnya. (idh/b)

  • Bagikan