Indomaret Latih Pelaku UMKM di Buton

  • Bagikan
Penyerahan cendera mata akrilik lego Indomaret, AdiJati Kusumo selaku pimpinan Indomaret kepada Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Buton, Alimani.
Penyerahan cendera mata akrilik lego Indomaret, AdiJati Kusumo selaku pimpinan Indomaret kepada Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Buton, Alimani.

--Kolaborasi Bersama Enervonce C

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Indomaret Cabang Makassar-Kendari bekerja sama dengan Enervonce C menggelar pelatihan kewirausahaan di Aula Kantor Bupati Buton, Selasa (7/11).

Acara ini dibuka Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Buton, Alimani, S.Sos., M.Si., dan Deputy Branch Manager Indomaret Cabang Makassar-Kendari, Adijati Kusumo. Turut hadir Kadis Koprasi & UMKM, Juriadin, S.IP., beserta jajaran OPD Kabupaten Buton, Development Manager Indomaret Kendari, Trikas Nurkholis, dan License Manager Kendari, Muhammad Yusuf.

Foto bersama usai pembukaan Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM Kabupaten Buton.

Acara ini dihadiri 81 pelaku UMKM. Tema diangkat dalam kegiatan ini: Strategi Peningkatan Kualitas Produk Menuju UMKM Naik Kelas. Kegiatan ini diharapkan, dapat memberikan manfaat bagi pelaku UMKM di Kabupaten Buton. Sekaligus membantu Indomaret untuk terus berkontribusi positif dan diterima masyarakat.

Dalam pelatihan ini, Indomaret dan Enervon-C membagikan 2 gerobak, 100 timbangan digital serta doorprize kepada pelaku UMKM.

Peninjauan produk UMKM oleh Asisten 1 Setda Buton, Alimani beserta rombongan.

Alimani, S.Sos., M.Si., mewakili Pj Bupati Buton, menyampaikan terima kasih atas kerja sama kemitraan antara Indomaret dan Pemkab Buton serta Enervon-C.

Menurutnya, pelatihan kewirausahaan mandiri bagi UMKM di Kabupaten Buton, yang diadakan Indomaret dengan disponsori Enervon-C adalah bentuk dukungan yang sangat membantu pemerintah.

”Adanya kegiatan ini, Indomaret membuka peluang dan pelatihan bagi pelaku UMKM di Kabupaten Buton agar produk mereka dapat bersaing dan diterima di perusahaan retail modern seperti Indomaret,” imbuhnya.

Penyerahan pemenang doorprize gerobak secara simbolis.

Deputy Branch Manager Indomaret Cabang Makassar-Kendari, Adijati Kusumo berharap, pelatihan UMKM ini bermanfaat bagi pelaku UMKM, khususnya yang berada di Kabupaten Buton.

”Kami berharap, Indomaret dapat terus berkontribusi positif serta diterima masyarakat,” singkatnya. Juga berterima kasih kepada pelaku UMKM yang telah berperan aktif dalam keberhasilan kegiatan tersebut. (Adv)

  • Bagikan