Inovasi Kunci Sukses Tetap Eksis

  • Bagikan
Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (4 dari kiri), dan General Manager (GM) Swiss-Belhotel Firman Hidayat (4 dari kanan), didampingi masing-masing manajemen dalam kunjungan kemitraan manajemen Kendari Pos ke Swiss-Belhotel Kendari, Rabu (15/5/2024). (MUH.ABDI ASMAUL AMRIN / KENDARI POS)
Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (4 dari kiri), dan General Manager (GM) Swiss-Belhotel Firman Hidayat (4 dari kanan), didampingi masing-masing manajemen dalam kunjungan kemitraan manajemen Kendari Pos ke Swiss-Belhotel Kendari, Rabu (15/5/2024). (MUH.ABDI ASMAUL AMRIN / KENDARI POS)

--Swiss-Belhotel Hadirkan Kuliner Lokal hingga Internasional

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Manajemen Kendari Pos dan Swiss-Belhotel Kendari berada dalam frame berpikir yang sama. 2 perusahaan berbeda lini bisnis itu sama-sama mengedepankan inovasi. Kedua perusahaan itu meyakini, inovasi menjadi kunci sukses dalam mempertahankan eksistensi di tengah kompetisi bisnis yang semakin ketat. Hal itu terungkap dalam kunjungan kemitraan manajemen Kendari Pos ke Swiss-Belhotel Kendari, Rabu (15/5/2024).

General Manager (GM) Swiss-Belhotel Firman Hidayat mengatakan salah satu inovasi yang dilakukan pihaknya adalah penyajian menu atau kuliner untuk tamu yang berkunjung.

"Kami terus berinovasi dan memastikan setiap hidangan yang disajikan memiliki kualitas terbaik. Ragam kuliner berkualitas yang kami hadirkan bertujuan untuk memberikan nilai tambah bagi para tamu dan masyarakat Sultra," ujar GM Swiss-Belhotel Firman Hidayat kepada Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin dan jajarannya di Swiss-Belhotel Kendari.

Firman menjelaskan inovasi dengan menghadirkan beragam kuliner berkualitas bagi para tamu merupakan bagian dari strategi manajemen hotel untuk meningkatkan pengalaman kuliner bagi semua pengunjung.

"Sebagai hotel yang mengedepankan kenyamanan dan pelayanan terbaik, Swiss-Belhotel Kendari menyadari pentingnya menyajikan variasi kuliner yang tidak hanya lezat, tetapi juga menggugah selera pengunjung dengan tampilannya," kata Firman.

Dalam mendukung inovasi bidang kuliner itu, manajemen Swiss-Belhotel Kendari menggandeng juru masak profesional dan berpengalaman dalam menciptakan berbagai menu. Mulai dari hidangan khas lokal (Sultra), menu nusantara, Asia, hingga internasional. "Semua hidangan tersebut diolah oleh juru masak profesional yang berpengalaman, memastikan setiap santapan memiliki cita rasa yang otentik dan memuaskan," jelas Firman.

Beberapa hidangan unggulan yang ditawarkan antara lain Squid Lemon Butter Sauce, Iga Sambel Ijo Sambal Matah, Udang Telur Asin, Ayam Tawaloho, Nasi Goreng Salmon, Capcay, Udang Cabe Garam. Adapun menu minuman terbaru yakni Coconut Dragon serta berbagai pilihan dessert seperti Tiramisu Cappuccino dan Slice fruit.

Sebagai hotel terbaik di Kendari, Swiss-Belhotel Kendari menonjolkan keunggulan yang menggabungkan kehangatan budaya lokal dengan pelayanan berstandar internasional dari Swiss-Belhotel International.

Dengan komitmen untuk memberikan pelayanan prima dan inovasi kuliner yang terus berlanjut, Swiss-Belhotel Kendari berharap dapat terus menjadi pilihan utama bagi wisatawan dan pebisnis yang berkunjung ke Kota Kendari.

"Inisiatif ini tidak hanya meningkatkan reputasi hotel, tetapi juga berkontribusi positif terhadap perkembangan industri perhotelan dan pariwisata di Sultra," tutur Firman.

Swiss-Belhotel Kendari merupakan hotel bintang empat yang berada di Jalan Edi Sabara No. 88, Kendari. Letak Swiss-Belhotel sangat strategis karena bisa dijangkau hanya 30 menit dari Bandara Halouleo dan 5 menit dari pusat kota.

Hotel ini memiliki 109 kamar yang terdiri dari berbagai tipe seperti deluxe, deluxe superior, grand deluxe, junior suite, executive suite, dan presidential suite. "Setiap kamar dirancang dengan desain minimalis modern dan dilengkapi dengan fasilitas lengkap. Pemandangan Teluk Kendari yang indah dari kamar merupakan salah satu daya tarik utama yang membuat pengalaman menginap di Swiss-Belhotel Kendari menjadi istimewa," jelas Firman.

Bagi wisatawan, Swiss-Belhotel Kendari menawarkan berbagai pilihan hiburan dan kuliner yang menarik. Lokasinya yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan memungkinkan para tamu untuk menikmati berbagai variasi belanja, kuliner, dan hiburan. Sementara itu, bagi pebisnis, hotel ini menyediakan fasilitas konferensi yang lengkap dan sempurna untuk pertemuan skala kecil hingga acara besar.

Fasilitas lain yang tersedia di Swiss-Belhotel Kendari meliputi kolam renang, pusat kebugaran, serta layanan spa dan pijat yang memastikan kenyamanan dan kesegaran para tamu selama menginap.

"Kami ingin memastikan setiap tamu merasa nyaman dan mendapatkan pengalaman menginap yang tak terlupakan. Fasilitas dan pelayanan terbaik kami siap memenuhi segala kebutuhan tamu," ucap Firman.

Dalam upaya memperkuat sinergisitas bisnis, menajemen Swiss-Belhotel Kendari menjalin kemitraan dengan media massa lokal harian Kendari Pos.
"Kami berharap melalui kerja sama dengan Kendari Pos dapat memberikan informasi yang lebih luas kepada masyarakat tentang berbagai program dan menu spesial yang tersedia di Swiss-Belhotel Kendari," imbuh Firman.

Sementara itu, Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin mengatakan kata kunci sukses di era saat ini adalah inovasi. Begitu pula dengan manajemen hotel. Mutlak berinovasi. "Untuk meningkatkan okupansi apalagi dalam dunia perhotelan, inovasi menjadi salah satu yang harus dilakukan untuk meningkatkan pendapatan hotel," ujarnya.

Direktur Irwan Zainuddin menambahkan, Kendari Pos pun melakukan inovasi sebagai strategi menyiasati era disrupsi dan ketatnya kompetisi bisnis. Kendari Pos melakukan perubahan paradigma pemberitaan.
Di masa lalu, Kendari Pos mengedepankan bad news is the best news, kini menjadi good news is the best news. Selain itu, Kendari Pos melahirkan inovasi berupa konvergensi media.

Terdapat 6 platform media yang menjadi kekuatan Kendari Pos dalam konvergensi media dalam menghadapi gempuran era disrupsi saat ini. "5 platform itu adalah KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID, kendarinews.com, ragamkendari.com, kanal youtube Kendari Pos Channel, update news dan e-koran (koran digital)," jelas Direktur Irwan Zainuddin.

Menurut Direktur Irwan, koran Kendari Pos selalu terbuka dan siap kerja sama untuk mendukung bisnis perhotelan di Kota Kendari. "Sebagai media massa harus mampu mengemas berita secara baik. Sehingga banyak orang yang tertarik untuk membaca. Kami berupaya mendekatkan pembaca Kendari Pos terhadap Swiss-Belhotel Kendari," tutupnya. (rah/b)

  • Bagikan