Review Macbook Air M2: Harga dan Spesifikasi Lengkap

  • Bagikan
Sumber : https://www.pexels.com/id-id/foto/brown-tabby-cat-di-atas-meja-kayu-coklat-4929241/

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Produk laptop saat ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari seluruh masyarakat, terutama untuk yang mendukung aktivitas pekerjaan. Salah satu laptop yang juga banyak dipakai karena tidak hanya menunjang gaya namun aktivitas karena spesifikasinya bagus adalah laptop dari Apple alias MacBook. MacBook Air M2 jadi salah satu yang cukup unggul karena memiliki berbagai kelebihan dibanding tipe MacBook lain.

Apakah Anda penasaran dengan harga dan spesifikasi dari MacBook Air seri M2? Jika iya, akan dijelaskan beberapa spesifikasi singkat tentang MacBook satu ini.

Review Macbook Air M2: Harga dan Spesifikasi

Berikut akan dijelaskan beberapa spesifikasi terkait MacBook Air seri M2.

1. Spesifikasi

Layar13,6 inch LED, IPS, 2560 x 1664
ProfessorChip Apple M2
Graphic Card GPU 8-core/10-core
RAM8 GB, bisa upgrade hingga 16 GB/24 GB
StorageSSD 256 GB/512 GB, upgrade hingga 2TB
KonektivitasWi-Fi 6 802.11ax, bluetooth 5.0
PortMagSafe 3x1, USB-C, Thunderbolt 3/USB 4x2, 3.5 Jack audio x 1
Baterai18 jam

2. Harga

Untuk produk MacBook satu ini dijual di Indonesia dengan harga mulai dari 21 jutaan untuk versi 256 GB. Sementara untuk versi RAM 512GB dijual dengan harga mulai dari 26 jutaan. Selain beli di iBox, Anda juga bisa dapatkan produk ini secara di toko resmi di marketplace ataupun toko online lainnya.

3. Kelebihan yang ditawarkan

Ada berapa kelebihan yang ditawarkan oleh MacBook Air M2 sebagai laptop terbaik, untuk mendukung pekerjaan dan pengalaman hiburan. Inilah berbagai kelebihan tersebut:

a. Body Elegan

Secara body, MacBook satu ini memiliki ukuran yang lebih besar dari generasi sebelumnya dengan ukuran layar 13,6 inch dan tebal 21,5 cm sementara untuk bobotnya 1,2 kg. Sementara produk ini juga punya bezel yang cukup tipis dan untuk keyboard memiliki ukuran penuh dengan trackpad yang luas jadi sangat nyaman digunakan.

b. Layar Besar dan Tajam

Bagian layar memiliki ukuran 13,6 inci yang lebih besar dari generasi sebelumnya dan mendukung teknologi Liquid Retina Display. Bezel yang tipis, membuat layar jauh lebih tajam dan lebar sehingga gambar yang dihadirkan juga lebih cerah dan realistis dengan resolusi 2560 x 1664 pixel sementara untuk tingkat kecerahan hingga 500 nits. Produk ini memiliki kecepatan refresh rate 60 Hz dan didukung dengan teknologi audio yang bagus.

c. Performa yang Ditingkatkan

Bagaimana dengan performa produk? Tidak perlu khawatir karena menggunakan prosesor dengan chipset M2 yang disebut lebih cepat 40% dari pendahulunya. Kemudian dikombinasikan lagi dengan CPU 8 inti dan GPU 10 inti serta mesin saraf 16 inti untuk penggunaan sederhana hingga berat.

Bagian RAM 8GB dengan penyimpanan 256 GB dan 512 GB yang bisa diperluas lagi hingga 1 TB.

d. Baterai Awet

Produk MacBook Air seri M2 ini juga punya masa pakai baterai yang cukup lama karena bisa bertahan sampai 18 jam untuk memutar video streaming. Sementara untuk digunakan terus-menerus baterai bisa bertahan sampai 15 jam untuk penggunaan normal.

Didukung pula dengan fitur pengisian cepat dan adaptor USB-C 67 watt. Sehingga pengisian daya hanya butuh 30 menit dalam posisi baterai dari 0% sampai 50%. Ada pula fitur MagSafe yang mendukung keamanan dan kenyamanan pengguna untuk pengisian daya.

Sekarang tentu Anda sudah tahu harga dan spesifikasi lengkap Macbook air m2, untuk yang sedang cari produk MacBook satu ini maka bisa langsung beli lewat Blibli. Produk MacBook secara online di blibli tentu saja Anda akan mendapatkan produk original karena di marketplace ini Anda akan menemukan tokoh official Apple atau distributor resmi Apple.

Harga produk yang ditawarkan tentu saja jauh lebih terjangkau dan juga Anda bisa memanfaatkan promo yang dihadirkan, untuk belanja lebih hemat. Manfaatkan promo di Blibli mulai dari diskon, voucher belanja hingga cashback ratusan ribu. (rls)

  • Bagikan