Indomaret Cabang Kendari Peduli UMKM Muna Barat

  • Bagikan
Foto bersama Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM Kabupaten Muna Barat.
Foto bersama Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM Kabupaten Muna Barat.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pelatihan UMKM Mandiri digelar oleh PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) cabang Kendari bekerja sama dengan Enervon-C dan Pemkab Muna Barat. Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis, 21 September 2023 di Ruangan Cafe dan Resto Four, Tikep, Kabupaten Muna Barat. Acara ini dibuka dan diresmikan oleh Pj. Bupati Muna Barat,Dr. Bahri, S.STP., M.Si., dan Deputy Branch Manager Indomaret, Adijati Kusumo serta didampingi oleh Kadis Koprasi & UMKM,La Ode Takari S.Pd., M.M., beserta jajaran OPD Kab. Muna Barat.

Development Manager Cab. Kendari,Trikas Nurkholis, License ,Manager Cab. Kendari, Muhammad Yusuf dan Area Manager Rahman Wahyudin.

Acara ini dihadiri oleh 100 peserta pelaku UMKM dengan mengusung tema “Strategi Peningkatan Kualitas Produk Menuju UMKM Naik Kelas”. Kegiatan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Muna Barat dan Indomaret dapat terus berkontribusi positif serta diterima masyarakat. Pada pelatihan UMKM ini Indomaret dan Enervon-C bagikan 2 buah gerobak dan 100 timbangan Digital serta doorprize kepada pelaku UMKM.

Bahri menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Muna Barat mengapresiasi Indomaret dan mengucapkan terima kasih atas kemitraan yang terjalin antara Indomaret dan Pemkab Muna Barat. Pelatihan kewirausahaan mandiri bagi UMKM adalah salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah yaitu peningkatan kapasitas pelaku UMKM. Saat ini koperasi UMKM diminta untuk memastikan bahwa para pelaku UMKM telah memperoleh izin usaha. Setelah mereka mendapatkan izin usaha, langkah berikutnya adalah meningkatkan kapasitas mereka terutama dalam hal pengelolaan produk UMKM. Pemerintah daerah juga memberikan dukungan dengan memberikan pembiayaan bunga gratis kepada pelaku usaha. "Dengan diadakannya pelatihan Mandiri UMKM dari Indomaret kami terbantu dalam hal pencapaian target-target pembangunan terkait Koperasi UMKM," ujar Bahri.

Deputy Branch Manager Indomaret Kendari, Bapak Adijati Sutomi, mengucapkan terima kasih kepada para pelaku UMKM yang telah proaktif dalam menyukseskan kegiatan ini. Ia berharap agar kegiatan pelatihan ini bermanfaat bagi pelaku UMKM khususnya di Kabupaten Muna Barat dan Indomaret terus dapat berkontribusi positif dan diterima di masyarakat.(adv)

  • Bagikan