“Beringin” Target Kuasai Parlemen Mubar

  • Bagikan
Uking Djasa
Uking Djasa

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Partai Golkar berambisi memenangkan pemilu 2024 mendatang. “Beringin” ingin menguasai parlemen Muna Barat (Mubar) dengan target delapan kursi. Jasa konsultan politik disewa sehingga bisa melakukan langkah-langkah politik yang jitu guna merealisasikan target Golkar.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Mubar, Uking Djasa.

Partainya mengincar minimal enam kursi dan maksimal delapan kursi. “Kalau enam berarti setiap Daerah Pemilihan (Dapil) dua kursi, karena Mubar ada tiga Dapil. Kalau delapan berarti tiga, tiga, dua (dua Dapil masing-masing tiga kursi dan satu Dapil dua kursi, red),” kata Uking Djasa saat ditemui di Kantor DPRD Mubar, kemarin.

Menurut Wakil Ketua I DPRD Mubar itu, target perolehan kursi DPRD Mubar itu rasional. Untuk mendongkrak peluang tercapainya target tersebut, Golkar Mubar secara khusus mendatangkan konsultan politik dari luar daerah. “Insya Allah kita rasional dengan target enam kursi minimal dan delapan kursi maksimal,” ucapnya. Ia mengaku mengontrak jasa konsultan (politik) seorang akademisi asal Makassar, selama enam bulan.

Mantan Anggota DPRD Kabupaten Muna itu, menambahkan, untuk keterpenuhan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Golkar pada tiga Dapil di Mubar, tidak terpenuhi. Golkar kekurangan masing-masing satu Bacaleg perempuan di Dapil dua dan tiga. Meski begitu DPD II Golkar Mubar mengaku hal itu tidak menjadi soal untuk memenuhi perolehan kursi yang telah ditargetkan.

“Dengan posisi enam ini, meskipun kurang satu (di dua Dapil) insya Allah maksimal perolehannya. Saya tidak mau katakan berpengaruh (terhadap target perolehan kursi DPRD Mubar, red) karena memang saya sudah rencanakan. Kemudian yang saya tampilkan adalah (Bacaleg) yang terbaik di Golkar,” pungkasnya. (ahi/c)

  • Bagikan