OPD Diminta Berkreasi Meriahkan HUT RI

  • Bagikan
SEMARAKKAN KEMERDEKAAN : Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei (kiri) saat memimpin langsung rapat pemantapan HUT RI yang akan dihelat di Bumi Mekongga, kemarin.(DISKOMINFO KOLAKA FOR KENDARI POS)
SEMARAKKAN KEMERDEKAAN : Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei (kiri) saat memimpin langsung rapat pemantapan HUT RI yang akan dihelat di Bumi Mekongga, kemarin.(DISKOMINFO KOLAKA FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Bulan Agustus ini, seluruh daerah di tanah air akan memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, tak terkecuali Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka. Olehnya itu, untuk memastikan peringatan HUT RI di otoritanya berlangsung dengan meriah, maka Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, memimpin langsung rapat pemantapan peringatan hari kemerdekaan RI di Bumi Mekongga, Senin (7/8).

Dalam arahannya, Kolaka-1 berharap kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk berpartisipasi menyukseskan kemeriahan hari jadi Indonesia. Tak hanya sekadar berpartisipasi, ia meminta kepada OPD untuk berperan aktif dalam memeriahkan HUT RI.

"Kita juga butuh hiburan untuk memeriahkan HUT RI ini. Olehnya itu, OPD masing-masing dapat berkreasi juga," pinta Safei, kemarin.

Bupati Kolaka dua periode tersebut mengungkapkan, dalam perayaan HUT RI kali ini akan digelar berbagai macam rangkaian acara. Mulai dari upacara pengukuhan Paskibra, apel kehormatan dan renungan suci, upacara penyerahan remisi, upacara detik-detik proklamasi, ramah tamah veteran/warakawuri, upacara penurunan bendera/aubade dan malam ramah tamah.

Sementara rangkaian kegiatan olahraga adalah pertandingan sepak bola dan gowes yang dilaksanakan setelah tanggal 17 Agustus.

"Jadi, ada sejumlah persiapan dan rencana yang terus dimatangkan menjelang HUT RI ke-78 di Kabupaten Kolaka tahun ini. Olehnya itu, kami minta keterlibatan seluruh OPD agar rangkaian acara tersebut dapat berlangsung sesuai dengan yang diharapkan," pintanya. Selain para kepala OPD, kegiatan tersebut juga dihadiri Plt Asisten II Setkab Kolaka, Abbas. (b/fad)

  • Bagikan