Waspada Pohon Tumbang dan Longsor

  • Bagikan
Angin kencang dan tanah longsor pada lintasan jalan Koltim-Kolaka, patutu diwaspadai pengendara. Terbaru, pohon tumbang menimpa sebuah kendaraan dan beruntung tak ada korban jiwa.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Cuaca ekstrem melanda Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) hingga mengakibatkan banyak pohon tumbang. Pada sejumlah titik jalan poros Koltim menuju Kolaka, juga rawan longsoran. Dengan kondisi cuaca yang tak bisa diprediksi saat ini, Kapolres Koltim, AKBP Yudhi Palmi DJ, meminta seluruh masyarakat yang melintasi jalur tersebut agar lebih berhati-hati dan waspada.

"Khususnya di daerah pengunungan, agar pengendari meningkatkan kewaspadaannya saat cuaca hujan dan angin kencang. Karena sangat membahayakan keselamatan untuk berlalu lintas di jalan tersebut. Kami dari Polres Koltim selalu siap merespon jika ada kejadian bencana. Kami berupaya memberikan kenyamanan kepada masyarakat supaya bisa berkendara dengan aman," kata Yudhi Palmi DJ, Jumat (7/7).

Ia mengaku, terkait tumbangnya pohon di kawasan Lalingato, personelnya sudah turun lapangan dan membantu masyarakat setempat yang tertimpa dan membenahi tiang listrik yang tumbang. "Sudah kita gerakan Personel Lalulintas dan Samapta untuk mengatur arus kendaraan dan menyingkirkan pohon tumbang dengan dibantu masyarakat setempat. Tidak ada korban jiwa dalam bencana pohon tumbang tersebut, tetapi satu unit kendaraan rusak akibat tertimpa," tutup Yudhi Palmi. (c/kus)

  • Bagikan