Terus Jaga Keindahan, Pantau Jumat Bersih

  • Bagikan
Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei (kedua dari kanan) ketika memantau kegiatan Jumat Bersih yang dilakukan jajarannya di Terminal Mangolo, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka terus berkomitmen menjaga keindahan kota dan sekitarnya. Setiap pekan diprogramkan Jumat Bersih dan para pegawai Pemkab turun ke lapangan untuk melakukan aksi penataan di jalan atau fasilitas umum lainnya.

Untuk memastikan program tersebut berjalan dengan baik, maka Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, turun langsung ke lapangan memantau jalannya kegiatan aksi bersih-bersih tersebut. Didampingi sejumlah pimpinan OPD, Kolaka-1 itu memantau kinerja jajarannya di Terminal Mangolo, Jumat (7/7).

Dalam kesempatan tersebut, Safei mengatakan, kegiatan Jumat Bersih merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap pekan. Kata dia, tujuan program tersebut merupakan komitmen pihaknya dalam menjaga kebersihan di Bumi Mekongga. "Kami berharap, melalui kegiatan Jumat Bersih ini para warga termotivasi untuk bersama-sama menjaga kebersihan. Paling tidak di sekitar lingkungan masing-masing dan program ini juga dilaksanakan di seluruh kecamatan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kolaka, Abdi Arif, menambahkan, Jumat Bersih kali ini sengaja dipusatkan di Terminal Mangolo karena kondisi kebersihan di lokasi tersebut mulai mengganggu pemandangan. "Jadi ini dibersihkan karena sudah terlalu tinggi rumputnya. Makanya kita ramai-ramai bersihkan," ungkapnya. (c/fad)

  • Bagikan