Peringati HBA, Kejati Sultra Gelar Pekan Olahraga di Wakatobi

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -Dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HAB) ke 63 tahun 2023, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara menggelar pekan olahraga yang melibatkan 10 kejaksaan negeri yang dibawahinya. Tiap kejaksaan mengirim sedikitnya 20 personilnya untuk mengikuti tanding olahraga itu.
Upacara pembukaan pekan olahraga itu digelar di Pantai Cemara, Kecamatan Wanci Kabupaten Wakatobi. Cabang-cabang olabraganya yang di pertandingkan dalam pekan olahraga itu yakni bola voly, bukutangkis, tenis meja, futsal, catur dan domino. Giat yang ditabuh Sabtu 8 Juli itu, mengangkat tema, Penegakan hukum yang tegas dan humanis mengawal pembangunan nasional.

Pembukaan seluruh agenda kegiatan lomba itu dipimpin langsung oleh Kepala Kejati Sultra Dr. Patris Yusrian Jaya, ditandai dengan pelepasan balon gas ke udara. Dalam arahannya, Kajati Sultra mengajak seluruh aparaturnya untuk mengikuti kegiatan dengan baik. Dia mengingatkan agar seluruh kontingen menjaga diri masing-masing, tidak berbuat hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

"Semuanya, saya ingtakan untuk menjaga diri, dan kontingen. Jangan sampai niat kita baik untuk membangun silaturahmin di sini, tetapi justru terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," katanya.

Lanjut dia, Wakatobi adalah wilayah dengan sejuta keindahan,akan tetapi ada sejuta misteri dan ancamannya juga terutama di wilayah lautnya. "Jadi tolong berhati-hati. Kejati Wakatobi tolong diarahkan semua tamunya," pintanya.

Soal Pekan Olahraga itu kata dia akan digelar dua hari di Wakatobi. Kemudian akan berlanjut di Kejari masing-masing. Menurutnya, pertemuan itu menjadi momentum silaturahmi yang istimewa. Sebab dihadiri keluarga besar Kejati dan Kejari se Sultra. "Biasanya kalau ada giat di kejati, yang datang hanya Kajati sama kepala-kepala seksi saja. Hari ini datang semua para pegawai bahkan sampai honorernya," puasnya. (lyn)

  • Bagikan