Monianse Ingatkan Implementasi Program dan Realisasi Anggaran

  • Bagikan
La Ode Ahmad Monianse

Pendapatan 26 Persen, Belanja 21 Persen

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Hingga memasuki akhir triwulan kedua tahun 2023 ini, pengelolaan keuangan Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, belum optimal. Faktanya, hingga Juni ini baru seperempat program kerja yang direalisasikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, memanfaatkan apel pagi Senin (5/6), untuk kembali mengingatkan jajarannya terkait kinerja masing-masing.

Ia mendesak seluruh jajarannya untuk memacu kinerja. Sebab posisi realiasi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2023 masih berjalan lamban. Monianse menyebut, pendapatan masih sekitar 26,4 persen dari proyeksi dan realisasi belanja 21 persen. "Saya ingatkan kita semua agar capaian dan target pendapatan dan belanja untuk segera ditingkatkan lagi," katanya.

Selain memaksimalkan realisasi anggaran, OPD juga diminta tetap memerhatikan kualitas pelaksanaan dan pelaporannya. Sebab, hal itu sangat menentukan tingkat keberhasilan program kegiatan tahunan yang diagendakan. "Selain dilaksanakan, harus pula bisa dipertanggungjawabkan, asas kebermanfaatannya benar-benar kita perhatikan," tegasnya.

La Ode Ahmad Monianse mengingatkan lagi kepada seluruh pegawai untuk terus bekerja sama dan meningkatkan kinerja, terutama dalam pencapaian visi menjadikan Baubau sebagai kota maju, sejahtera dan berbudaya. "Karena masa kerja kita tinggal kurang lebih satu tahun. Mari maksimalkan untuk memperbaiki dan menyempurnakan semua pekerjaan, dalam hal ini memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Baubau," pungkasnya. (b/mel/lyn)

  • Bagikan