Kolaka Jadi Jawara Dalam Lomba Keluarga Berkualitas

  • Bagikan

Dapat Kunjungan Direktur Analisis BKKBN Pusat

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Luar biasa, Kampung Berkualitas 'Dahlia'Desa Tanggeau Kecamatan Polinggona, Kabupaten Kolaka, menjuarai lomba kampung keluarga berkualitas di kompetisi nasional. Keberhasilannya ini mendapat apresiasi dari Direktur Analisis BKKBN pusat Faharuddin. Kunjungannya di Kolaka ini, ingin melihat langsung kondisi Desa Tanggeau yang bisa mengalahkan desa lainnya di Sulawesi Tenggara.

Kepala Desa Tanggeau, Susanto mengaku bahagia bisa mendapat penghargaan tersebut dan memperoleh kunjungan dari pusat. Yakni setelah desa yang dipimpinnya bisa mengalahkan desa - desa lainnya di Sultra. "Lelah memang, tapi setelah bisa menjadi juara bangga dan bahagia rasanya.Terimakasih kepada pihak - pihak yang telah berkontribusi atas prestasi dan penghargaan ini," terang Susanto.

Bupati Kolaka, bangga atas raihan yang diperoleh tersebut. Bupati meminta agar kedatangan Direktur Analisis BKKBN pusat beserta rombongan untuk bisa memberikan intervensi penguatan atas kelebihan yang telah dicapai."Alhamdulillah di tingkat provinsi mendapat juara I, ini semua berkat kerja keras lintas sektor," terangnya.

Suasana kunjunga Direktur Analisis BKKBN Pusat di Desa Tanggeau Kecamatan Polinggano, Kabupaten Kolaka.

Menurutnya,Kabupaten Kolaka telah mencanangkan 25 kampung KB yang mulai dibentuk sejak tahun 2016 yang tersebar di 12 kecamatan dan diantaranya adalah kampung berkualitas 'Dahlia' Desa Tanggeau. "Semoga Kampung Keluarga Berkualitas Dahlia Desa Tanggeau dapat memenuhi harapan kita semua dan dapat menjadi pecontohan serta motivasi bagi kampung KB yang lain, khususnya desa - desa yang ada di Kolaka," harapnya.

Sementara itu Direktur Analisis BKKBN Pusat,Fahrudin memberikan apresiasi kepada Keluarga Berkualitas 'Dahlia'Desa Tanggeau. "Semoga semangat Desa Tanggaeau menjadi spirit bagi desa desa lainnya. Ini prestasi yang luar biasa. Selamat bisa menjadi pemenang dari 32 provinsi di Indonesia. Harapannya ini menjadi motivasi bagi lainnya. Tujuan kita mulia, bersemangat membangun desa, warga akan menjadi sejahtera.Kedepan yang lain kiranya bisa bekerja lebih keras lagi agar bisa berprestasi dan bisa menjadi pemenang di tingkat nasional," harapnya. (lis/adv)

  • Bagikan