Bupati dan KAMI Sub Regional Bombana Terima Penghargaan Literasi Terbaik

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Prestasi ditorehkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana dan Komunitas Kami Pengajar (KAMI) Regional Sulawesi Sub Regional Bombana. Keduanya menerima penghargaan literasi terbaik dari Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Makassar. Penghargaan diberikan kepada Bupati Bombana, H. Burhanuddin sebagai Bupati Penggerak Literasi sementara Ketua KAMI Regional Sulawesi Sub Regional Bombana, Rosnia Alirman menerima penghargaan sebagai komunitas penggerak literasi terbaik.

Pj Bupati Bombana, H. Burhanuddin (kedua dari kiri) bersama Ketua Komunitas Kami Pengajar Sub Regional Bombana, Rosnia Alirman (ketiga dari kiri) menerima penghargaan penggerak literasi terbai

Pj. Bupati Bupati Bombana, H. Burhanuddin menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan. Menurutnya, prestasi yang diraih tak lepas dari kerja keras KAMI Regional Sulawesi Sub Regional Bombana yang telah berjuang dan berkreasi sendiri dengan segala kemampuan yang dilakukan sehingga dapat memberikan semangat untuk para guru.

Melalui penghargaan ini, kata Burhanuddin, diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat baru untuk komunitas lainnya. Diakhir sambutannya, Burhanuddin mengaku tertarik dengan apa yang menjadi keinginan komunitas Kami Pengajar yaitu "Merdeka Belajar", dan menyatakan akan terus memberikan dukungan penuh terhadap literasi di Bombana, sehingga literasi semakin diminati dan dikembangkan dalam mendukung implementasi kurikulum Merdeka Belajar.

Pj Bupati Bombana, H. Burhanuddin (kedua dari kanan) didampingi Pj Ketua TP PKK Bombana Hj. Fatmawati Kasim Marewa (paling kanan) menerima penghargaan sebagai Bupati Penggerak Literasi dari BBGP Makassar

Pada kesempatan yang sama, Ketua KAMI Regional Sulawesi Sub Regional Bombana Rosnia Alirman menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bombana yang telah mendukung berbagai kegiatan pendidikan yang dilaksanakan oleh Komunitas Kami Pengajar Bombana. “Alhamdulillah Pemkab Bombana berkomitmen memberikan dukungan dan perhatian demi kemajuan pendidikan di daerah karena menurut beliau salah satu keberhasilan pembangunan suatu daerah tidak lepas dari kemajuan pendidikan daerah tersebut yang mencetak sumber daya manusia yang berkualitas,” kata Rosnia Alirman.

Sekedar informasi, Bupati dan Komunitas Kami Pengajar Regional Sulawesi Sub Regional Kabupaten Bombana menjadi satu-satunya Bupati terbaik Pendukung Literasi Tingkat Regional Sulawesi dari 81 Kabupaten dan kota yang ada di Sulawesi pada kegiatan Anugerah Penulis Guru Indonesia di Makassar pada tanggal 3 Juni 2023.

"Sebelum penerimaan penganugerahan tersebut Komunitas Kami pengajar Bombana telah melaksanakan Workshop menulis buku Akrostik yang dihadiri dan dipandu langsung oleh ketua Komunitas Kami Pengajar Sulawesi , bapak Kusnan, S.Pd.,M.Hum dengan menghadirkan guru-guru sekabupaten Bombana, Tema Pesona Bombana Berpayung Budaya bertajuk Kearifan Karakter,”. (ags/adv)

  • Bagikan