Amankan Perayaan Idul Fitri, Polresta Kendari Siapkan 12 Pos dan Terjunkan 175 Personel

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID-Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari menyiapkan 12 pos pengamanan dan pelayanan dalam rangka Idul Fitri 2023. Kapolresta Kendari, Kombespol Muh Eka Faturrahman menjelaskan, pos pengamanan disiapkan di tempat wisata dan pusat perbelanjaan. Sementara, untuk pos pelayanan ditempatkan di objek vital pelabuhan dan bandara.

Kombes Eka menambahkan, selama Operasi Ketupat Anoa 2023, jumlah pos 12. Terdiri dari 3 pos pelayanan yang didirikan di Pelabuhan Nusantara, Pelabuhan Penyeberangan Konawe Kepulauan (Konkep) dan Bandara Haluoleo.

Kombespol Muh Eka Faturrahman

"Untuk pos pengamanan ada 9 titik. Didirikan di Kendari Beach, Mall Mandonga, Mall The Park, Pasar Baru, Tugu Adi Bahasa, Pantai Batugong, Pantai Toronipa, Pantai Bokori dan Pantai Nambo," kata Kombes Eka Faturrahman, Jumat, 21 April 2023.

Eka menjelaskan, dalam operasi pengamanan tersebut, pihaknya menyiagakan 175 personel. Pengamanan selama operasi tersebut bertujuan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat mudik hingga hari raya Idul Fitri.

"Pelaksanaannya dimulai saat H-3 lebaran, diawali dengan gelar pasukan. Selanjutnya menempatkan para personel di pos-pos pengamanan dan pos pelayanan. Serta di titik yang menjadi kerawanan masalah keamanan," jelasnya.

Eka mengatakan, fokus pengamanan operasi ketupat ini yakni rumah warga yang ditinggal mudik, arus lalu lintas di pelabuhan dan beberapa titik rawan kecelakaan.

"Terutama nanti pada saat melaksanakan wisata setelah lebaran. Yang kami fokuskan di Pantai Toronipa," tandasnya. (ali/KP)

  • Bagikan