Tingkatkan Minat Baca Pelajar, Disperpus Gelar Layanan Perpustakaan Keliling

  • Bagikan
Peserta didik SD Negeri 39 Kendari antusias disambangi mobil layanan perpustakaan keliling yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari, baru-baru ini.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpus) memasifkan layanan perpustakaan keliling di sekolah. Upaya itu ditempuh, dalam meningkatkan minat baca peserta didik.

Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari, Arniaty DK menjelaskan, layanan perpustakaan keliling bertujuan, untuk meningkatkan minat baca peserta didik.

Pekan lalu, kata Arniaty, pihaknya telah menggelar layanan perpustakaan keliling di SD Negeri 39 Kendari. Pihak sekolah sangat merespon kegiatan. Terbukti, layanan perpustakaan keliling dipadati peserta didik. “Kami berusaha memfasilitasi masyarakat untuk menggali potensi dirinya melalui perpustakaan,” kata Arniaty, kemarin.

Arniaty mengungkapkan, tahun ini, pihaknya bakal menggelar layanan perpustakaan di seluruh sekolah yang menjadi binaan di Kota Kendari. Mulai tingkat SD hingga SMP. Dia yakin, pengembangan minat baca dikalangan anak didik, dapat mewujudkan generasi emas yang cerdas dan bermartabat . “Inilah tugas kami, untuk meningkatkan pelayanan perpustakaan keliling. Sebagai wadah informasi masyarakat untuk meningkatkan ilmu pengetahuan. Sekaligus sebagai pusat kegiatan masyarakat yang mudah di akses,” pungkasnya. (b/ags)

  • Bagikan