Tentram Karena Ukhuwah Islamiyah

  • Bagikan
Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas (empat dari kanan), Bupati Konawe Utara Ruksamin (tiga dari kanan), Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (dua dari kanan), Ketua Yayasan Al-Khansa Khairunnisa Hj.Mawar Ruselia (empat dari kiri) usai melaunching Qris Al-Khansa di Hotel Kubah 9 Syariah, Minggu (19/2) malam. (MUH. ABDI ASMAUL AMRIN/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Provinsi Sultra dikenal sebagai salah satu daerah yang aman dan tentram. Kondisi itu tidak lepas dari peran umat Islam yang menyebarkan nilai-nilai kebaikan melalui syiar Islam. Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas mengatakan Sultra tentram karena ukhuwah Islamiyah atau persaudaraan Islam yang sangat kokoh.

"Ukhuwah Islamiyah mesti ditingkatkan agar tercipta ketentraman dalam berbangsa dan bernegara," ujar Wagub Lukman Abunawas dalam Milad ke-7 Yayasan Al-Khansa Khairunnisa di Kubah Hotel 9, Minggu (19/2) malam.

Sebagai pembina Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sultra, Lukman Abunawas mengaku terkesima dengan pergerakan Yayasan Al-Khansa Khairunnisa dalam membina umat melalui syiar Islam. Dampaknya sangat positif bukan saja pada aspek revolusi mental, namun juga berefek pada kemajuan daerah baik pada aspek ekonomi, pendidikan, sosial, kesehatan, dan lain-lain.

“Yayasan Al-Khansa adalah mitra terbaik BKMT. Sebagai pembina BKMT, saya berharap agar sinergisitas ditingkatkan dalam menyebarkan kebaikan melalui ayat-ayat suci Al Quran. Mengajak kepada kebaikan dan mencegah pada yang mungkar,” kata Wagub Lukman Abunawas dalam acara milad yang dihadiri Bupati Konawe Utara Ruksamin, Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin, dan penyanyi religi ibu kota Opick.

Mantan Bupati Konawe dua periode ini membeberkan, jumlah umat Islam di Sultra mencapai 92 persen. Tentu ini sebuah kesyukuran dan kebanggaan. Hanya saja, kata dia, kriminalitas di Sultra masih cukup tinggi. Ini menjadi pekerjaan semua stakeholder agar bersama-sama meningkatkan kesadaran menjunjung tinggi nilai-nilai kedamaian dan semaksimal mungkin tidak melakukan kejahatan atau kriminal.

“Pada titik ini peran Al-Khansa sangat dibutuhkan untuk menetralisir kemungkaran di tengah masyarakat. Karena sejatinya kondusivitas sosial sangat erat kaitannya dengan pembangunan daerah terutama pada aspek ekonomi,” ujar Wagub Lukman.

Wagub Lukman menyampaikan selamat Milad ke-7 Yayasan Al-Khansa Khairunnisa.
“Yayasan Al-Khansa sampai saat ini masih konsisten menyebarkan syiar Islam. Kegigihan inilah yang patut dicontoh untuk berlomba pada kebaikan. Jika umat Islam bersatu maka negara kuat dan masyarakat sejahtera,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al-Khansa Khairunnisa, Mawar Ruselia sangat bersyukur karena hingga saat ini yayasannya turut berperan menyebarkan kebaikan di tengah masyarakat.

“Saling mengajak dan menguatkan dalam kebaikan untuk menggapai rida Allah SWT. Tentu kami tidak bisa bergerak sendiri, dukungan dan sinergi semua pihak sangat dibutuhkan demi kebaikan dan kemaslahatan bersama,” kata Mawar Ruselia. (ali/c)

  • Bagikan