Ramaikan Jalan Santai, Sambut HUT ke-63

  • Bagikan
Bupati, H. Ahmad Safei mengangkat bendera untuk melepas peserta jalan santai dalam rangka memeriahkan HUT ke-63 Kabupaten Kolaka, kemarinBupati, H. Ahmad Safei mengangkat bendera untuk melepas peserta jalan santai dalam rangka memeriahkan HUT ke-63 Kabupaten Kolaka, kemarin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Ribuan warga Bumi Mekongga terlihat turut meramaikan jalan santai yang digelar Minggu (19/2). Mengambil star dan finis di pelataran Rumah Adat Mekongga, para peserta terlihat begitu bersemangat mengikuti kegiatan yang dihelat dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-63 Kabupaten Kolaka tersebut.

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, yang melepas peserta jalan santai dan juga turut serta berbaur dengan masyarakat hingga di garis finis, mengungkapkan, selain dalam rangka HUT, kegiatan jalan santai diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat akan pentingnya hidup sehat dengan berolahraga.

Ia juga berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi ajang silaturahmi. “Mari jadikan jalan santai ini sebagai ajang untuk membangun kekompakan, silaturahmi dan sinergi untuk membangun Kabupaten Kolaka yang sama-sama kita cintai ini. Sehingga Bumi Mekongga dapat menjadi lebih maju, berkeadilan dan sejahtera,” tuturnya, kemarin.

Safei mengatakan, kegiatan jalan santai kali ini sangat meriah karena jumlah peserta yang begitu banyak. Kata dia, ramainya peserta kegiatan tersebut juga tidak lepas dari keberhasilan pihaknya dalam menekan penyebaran Covid-19. “Kegiatan ini dapat kembali dilaksanakan setelah kurang lebih dua tahun kita tidak dibolehkan melakukan aktivitas berkumpul dikarenakan adanya wabah virus Covid-19 yang melanda seluruh negara di dunia ini. Alhamdulillah, pada hari ini seiring dengan semakin melandainya Covid-19 maka kita dapat berkumpul untuk melaksanakan jalan santai dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Kolaka,” ujarnya.

Kegiatan jalan santai tersebut juga dihadiri Wakil Bupati, H. Muhammad Jayadin serta sejumlah pejabat. Di akhir kegiatan, para peserta yang beruntung mendapat hadiah menarik yang telah disiapkan panitia, diantaranya sepeda listrik dan sejumlah barang elektronik lainnya. (c/fad)

  • Bagikan