Pimpin KONI Koltim, Abdul Azis Janji Hidupkan Cabor dan Bina Atlet Berprestasi

  • Bagikan
Abdul Azis (kanan) terpilih sebagai Ketua KONI Koltim, usai mendapat dukungan dari 23 pengurus cabang olahraga melalui musyawarah luar biasa

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Komite Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), kini dalam kendali Abdul Azis. Itu sesuai hasil musyawarah luar biasa pekan lalu, di Kota Kendari. Plt Bupati Koltim tersebut terpilih secara aklamasi dari 23 pengurus cabang olahraga. Abdul Azis mengaku, jabatan ketua KONI adalah amanah yang harus dijalankan dan dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat.

Menurutnya, organisasi itu akan berjalan dengan baik dan benar jika ada kerja sama semua pengurus Cabor yang bergabung. “Kita akan aktifkan pembinaan Cabor di Koltim secara keseluruhan. Harapannya, setiap Cabor bisa memiliki atlet anak daerah yang berprestasi pada tingkat kabupaten, provinsi sampai nasional. Kita upayakan bisa membina atlet berprestasi agar dapat mengharumkan nama baik daerah. Alhamdulillah, pengurus KONI sebelumnya sudah berkontribusi dalam perolehan medali ketika Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara di Kota Baubau dan Buton. Kita akan tingkatkan lagi supaya bisa maju ke level nasional,” kata Abdul Azis, kemarin.

Sementara itu, mantan Pj Ketua KONI Koltim, Syukriyanto, berharap, ketua terpilih dapat meningkatkan prestasi dan perkembangan olahraga. “Saya yakin Plt. Bupati Koltim, Abdul Azis dapat melakukan pembenahan, karena notabene beliau selalu mendukung kegiatan olahraga. Saya kira tepat sekali menjadi ketua KONI serta terbukti dengan terpilih secara aklamasi oleh semua pengurus Cabor yang hadir,” tandasnya. (c/kus)

  • Bagikan