Pengurus IKADIN Kendari akan Dikukuhkan

  • Bagikan
Syahiruddin Latif

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Syahiruddin Latif didapuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPD) Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Kendari periode 2021-2025. Dia dan puluhan anggotanya akan dilantik 24 Februari di Swiss-bel Hotel Kendari, berdasarkan Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IKADIN No.125/DPP/IKDN/KPTS/VIII/2022 tanggal 3 Agustus 2022 tentang pengesahan susunan pengurus DPC IKADIN Kendari periode 2021-2025 yang diteken Ketua Umum DPP IKADIN H. Sutrisno SH, M.Hum dan Sekjen DPP IKADIN Dr. Adardam Achyar SH, MH.

Kepada Kendari Pos, Syahiruddin Latif mengatakan pelantikan ini akan dihadiri Ketua Umm DPP IKADIN. Persiapan pelantikan hampir rampung, semua telah siap. Korwil Peradi di Sultra itu mengatakan IKADIN merupakan salah satu organisasi profesi advokat. Bahkan sebagai salah satu penggagas lahirnya Peradi.

Kata dia, di Sultra, IKADIN baru terdapat di Kota Kendari. Kedepan, ia mengungkapkan IKADIN akan dibentuk di setiap kabupaten/kota. Tentunya itu berbeda dengan Peradi yang dibentuk pada setiap daerah yang memiliki Pengadilan Negeri. Ia optimis dengan kepengurusan baru yang akan dilantik, IKADIN akan lebih besar. Juga bisa menjawab kebutuhan warga miskin yang mencari keadilan. IKADIN siap mendampingi warga yang mencari keadilan. Selain itu, ia berharap pelantikan pengurus DPD IKADIN Kendari bisa berjalan lancar. Pengurus yang dilantik, diharapkan bisa bersinergi membangun dan mengembangkan organisasi. (rah/b)

  • Bagikan