Dorong Keberhasilan PPKP, Pemkab Konut Bentuk Tim Pendamping

  • Bagikan
Pemkab Konut terus melakukan optimalisasi program pemanfaatan kebun pekarangan yang telah lama dicanangkan Bupati, Ruksamin. Program tersebut diyakini dapat menambah ekonomi. Ruksamin terus mengevaluasi sejauh mana progres PPKP dijalankan disetiap desa, kelurahan dan kecamatan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Optimalisasi program pemanfaatan kebun pekarangan (PPKP) yang merupakan prioritas dalam menjamin ketersediaan pangan, menumbuhkan perekonomian daerah dan mencegah inflasi, dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut). Program PPKP tersebut telah lama dicanangkan Bupati Konut, Ruksamin, sebagai bentuk dukungan pemerintah pada masyarakat dalam menambah pendapatan ekonomi. Makanya, Ruksamin terus mengevaluasi sejauh mana progres PPKP dijalankan disetiap desa, kelurahan dan kecamatan.

"Program ini terus dimaksimalkan agar sesuai dengan tujuannya dapat membantu menangani tiga permasalahan nasional. Mulai dari inflasi, stunting dan kemiskinan. Sehingga kita menjawab semua permasalahan itu dengan satu kegiatan yakni program pemanfaatan kebun pekarangan (PPKP)," ujar Ruksamin, kemarin. Untuk memberikan jaminan keberhasilan PPKP, Ruksamin telah menginstruksikan pada dinas teknis dan terkait untuk membentuk tim pendampingan yang juga didukung dengan penyiapan anggaran untuk menstimulus pergerakan roda perekonomian masyarakat melalui PPKP.

  • Bagikan