Bantu Pembangunan Rumah Ibadah, Pemkab Kolaka Ajak Makmurkan Masjid

  • Bagikan
Bupati Kolaka, H. Ahmad (tengah) saat menyerahkan bantuan usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Mubaraqah di Kelurahan Sakuli, Kecamatan Latambaga, kemarin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka selalu mendukung pembangunan rumah ibadah dan Pondok Tahfiz Quran di Bumi Mekongga. Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, bahkan selalu menghadiri peletakan batu pertama pembangunan rumah ibadah. Seperti yang terlihat Selasa (11/10), Kolaka-1 tersebut menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Mubaraqah di Kelurahan Sakuli, Kecamatan Latambaga. Tak hanya sekadar menghadiri kegiatan tersebut, Bupati Kolaka dua periode juga menyerahkan bantuan dana pembangunan dari Pemkab sebesar Rp 15 juta.

Dalam sambutannya, H. Ahmad Safei mengajak seluruh pihak untuk menyukseskan pembangunan rumah ibadah tersebut. Sehingga, pembangunan masjid tersebut dapat segera tuntas dan digunakan warga sekitar untuk beribadah. Ahmad Safei juga mengajak umat Islam yang berada di sekitar wilayah tersebut untuk memakmurkan masjid. Sebab menurut Safei, masjid dibangun untuk dimakmurkan. "Yang terpenting itu jamaah, bukan masjidnya. Untuk apa masjid besar dan megah kalau jamaahnya tidak ada. Bukan itu yang diinginkan. Masjid itu dibangun untuk dimakmurkan dengan cara digunakan untuk salat berjamaah dan kegiatan religi lainnya," pesan Ahmad Safei.

Untuk diketahui, sehari sebelumnya, Ahmad Safei juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Putri Tahfizul Quran Mir'atul Mujahid di Kampung Bajo, Kelurahan Kolakaasi, Kecamatan Latambaga. Dalam kesempatan tersebut, Safei juga menyerahkan dana bantuan pembangunan dari Pemkab Kolaka sebesar Rp 25 juta. (c/fad)

  • Bagikan