Mengabdi di Kampung Halaman

  • Bagikan
ASN BKPSDM Kota Kendari foto bersama Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu (baju putih) dan istri usai pelantikan di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sultra, Senin (10/10).

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Asmawa Tosepu resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari. Pengambilan sumpah jabatan Pj Wali Kota Kendari dipimpin Gubernur Sultra, Ali Mazi di Aula Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Senin (10/10).

Asmawa Tosepu yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Biro Umum Setjen Kemendagri akan memimpin Kota Lulo hingga satu tahun ke depan. Gubernur Sultra, Ali Mazi mengungkapkan, pelantikan Pj Wali Kota Kendari berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131.74/5770 tahun 2022. “Setelah melewati proses tahapan dan ujian dari Tim Penilai Akhir (TPA), Kemendagri menimbang, menetapkan dan memutuskan Asmawa Tosepu sebagai Pj Wali Kota Kendari,” jelas Ali Mazi.

Ali Mazi berharap, kehadiran Pj Wali Kota Kendari bisa mengendalikan roda pemerintahan di Kota Kendari dengan baik. “Situasi dan kondisi kota harus aman dan terkendali. Karena Kota Kendari ini adalah pusat ibu kota,” pesannya.

Asmawa Tosepu foto bersama Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala (kiri) dan salah satu ASN BKPSDM Kendari usai pelantikan

Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu menyampaikan apresiasi kepada semua elemen yang memberinya kepercayaan memegang amanah tersebut. Dirinya menegaskan akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. “Tentu ini tanggung jawab besar bagi saya untuk menjadikan Kota Kendari sebagai sentrum pemerintahan di Sultra. Harus bisa mewarnai proses pemerintahan di ibu kota dengan melaksanakan pelayanan publik secara maksimal,” terangnya.

Asmawa mengaku tidak punya program khusus, melainkan menjalankan amanah yang telah diberikan oleh Presiden. (*)

  • Bagikan