Bank Sultra – Pemkab Kolaka Teken MoU Pengembangan Layanan dan Inovasi Teknologi Keuangan

  • Bagikan
Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif (ketiga dari kiri) bersama Asisten III Setda Pemkab Kolaka, Wardi (kedua dari kanan) memperlihatkan dokumen kerja sama terkait pengembangan layanan dan inovasi teknologi keuangan guna mengoptimalkan penerimaan daerah.

Mengoptimalkan Penerimaan Daerah

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Bank Sultra terus mendukung pemerintah daerah dalam memaksimalkan penerimaan diberbagai sektor seperti perpajakan dan retribusi daerah. Teranyar, bersama Pemerintah Kabupaten Kolaka, Bank Sultra menandatangi kerja sama (MoU) terkait pengembangan layanan dan inovasi teknologi keuangan.

Penandatangan MoU berlangsung di Kantor Pusat Bank Sultra yang dihadiri langsung Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif dan Bupati Kolaka yang diwakili oleh Asisten III Setda Pemkab Kolaka Wardi bersama jajaran. 

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif berharap penandatanganan MoU menjadi kunci optimalisasi peningkatan penerimaan daerah untuk mendukung perekonomian di Kabupaten Kolaka.

“Kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Kolaka beserta jajarannya atas kepercayaan yang diberikan kepada Bank Sultra,” ucapnya. 

Abdul Latif menyebutkan, dukungan Pemerintah Daerah selaku mitra strategis sekaligus pemegang saham,  memberikan kontribusi yang sangat tinggi terhadap kinerja keuangan Bank Sultra.

“Sejak 2019 aset Bank Sultra tumbuh dari Rp 7 triliun menjadi Rp10 triliun dalam kurung waktu 2 tahun. Alhamdulillah tahun 2021 akhir tumbuh lagi menjadi Rp11 triliun,” ujarnya. 

Tak hanya itu, sejumlah parameter keuangan lainnya menunjukkan pertumbuhan yang positif terutama di sisi laba bersih Bank Sultra naik sampai Rp 10 miliar dari tahun sebelumnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Bank Sultra ditahun 2022 juga telah menyetorkan dividen ke rekening PAD Pemkab Kolaka sebesar Rp11,6 miliar. Jumlah tersebut lebih tinggi jika djbandingkan dari dividen yang diberikan tahun sebelumnya sebesar Rp. 11,4 miliar.

Adapun total setoran modal Kabupaten Kolaka saat ini mencapai Rp36,6 miliar. Kontribusi ini merupakan salah satu komitmen Bank Sultra untuk terus mendukung pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat. (ags)

  • Bagikan