102 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi

  • Bagikan
Hj. St. Chadidjah

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 102 orang pelamar, dinyatakan lolos secara administrasi pada seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel). Mereka yang lolos seleksi akan mengikuti tahap psikotes, penulisan makalah dan wawancara pada tanggal yang akan ditentukan selanjutnya. Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Seleksi Calon JPTP Konsel, Hj. St. Chadidjah. "Seleksi sesuai undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah. Serta berpedoman pada Peraturan Pemerintah nomor 17 tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tetang manajemen Pegawai Negeri Sipil," kata St. Chadidjah, Minggu (3/7).

Lebih lanjut dalam pengumuman tersebut juga terlampir sebelas JPTP yang akan diisi. Diantaranya Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga yang diperebutkan 12 peserta, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan diincar 16 peserta, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran ada delapan peminat. "Lalu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ada tujuh peserta, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah 16 peserta, Kepala Dinas Ketahanan Pangan delapan peserta, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan sembilan peserta, juga Kepala Badan Pendapatan Daerah tujuh peserta," rinci St. Chadidjah.

Kemudian untuk Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dilamar sembilan peserta, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang empat peserta, serta Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan enam peserta. (c/ndi)

  • Bagikan