Pekan Depan, Pembangunan RS Tipe D Dimulai

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID — Setelah lama tertunda, pembangunan Rumah Sakit (RS) tipe D akan segera dimulai. Sejumlah persyaratan administrasi yang menjadi kendala dimulainya proyek senilai Rp 146 miliar ini telah dirampungkan. Jika tak ada kendala, pembangunan RS bakal dimulai pekan depan.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengungkapkan proses administrasi pembangunan RS di Puuwatu sudah rampung Maret lalu. Makanya, proyek ini akan segera masuk tahap pengerjaan konstruksi. Pembangunan RS ini tak lain untuk memenuhi ekspektasi masyarakat yang menginginkan pelayanan kesehatan yang prima dan cepat.

“Untuk pengerjaan RS Puuwatu bakal dimulai kira-kira pekan depan. Ini salah satu ikhtiar kita agar masyarakat Kota Kendari merasakan pembangunan secara merata. Oleh karena itu kami hadirkan RS tipe D di Kecamatan Puuwatu dengan bekerja sama dengan stakeholder terkait,” ujar Sulkarnain Kadir, Jumat (1/4).

Struktur gedung RS lanjutnya, didesain modern dengan konstruksi tiga lantai. Bangunannya didesain sehingga bagi pengunjung maupun pasien merasa nyaman. Ia berharap pengerjaan tidak ada kendala. Dengan begitu bisa selesai dan bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat.

Selain melayani masyarakat metro, RSUD tipe D juga didedikasikan kepada masyarakat yang berbatasan langsung dengan Kota Kendari seperti masyarakat Konawe dan Konawe Utara (Konut). RS type D menelan anggaran sebesar Rp 146 miliar dengan kapasitas ruang perawatan 67 pasien.

”Kita kan berstatus ibukota provinsi. Tidak boleh kita hanya berpikir kepentingan kita di Kota Kendari. Tapi juga kita bisa melayani saudara kita yang datang dari Kabupaten Konawe dan Konawe Utara kan tujuan pembangunan RS ini adalah melayani masyarakat,” tegasnya. (b/m1)

RSUD Tipe D
Tahap Penyeleasaian Administrasi
Anggaran Rp 146 Miliar
Kapasitas 67 Pasien Rawat Inap
Lokasi Jalan Chairil Anwar, Puuwatu
Didesain Minimalis Lantai III

  • Bagikan