180 CASN Buteng Terima SK 100 Persen

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID — Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin melantik dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 180 orang Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Gedung Kesenian Kecamatan Mawasangka, Kamis (31/3).

Samahuddin meminta abdi negara bekerja sebaik mungkin demi masyarakat dan daerah. Sudah menjadi tugas ASN untuk memberikan pelayanan maksimal sesuai dengan tugas yang diemban. “Harus disiplin dan bertanggung jawab. Ingat, jangan malas. Kerja sebaik mungkin bagi daerah dan masyarakat. Pengabdian, insya Allah mendapatkan balasan yang baik,” ujarnya.

Bupati Buteng, H Samahuddin mengambil sumpah 180 ASN lingkup Buteng yang baru saja menerima SK 100 persen

Ketua DPC PDIP Buteng itu mengimbau ASN yang baru dikukuhkan untuk tidak terjun dalam politik praktis. Tindakan-tindakan yang mengarah pada pusaran politik harus diantisipasi agar bisa menjaga integritas sebagai pelayan masyarakat. ASN mesti memahami batasan-batasan yang tertuang dalam kode etik maupun beleid lainnya yang mengatur tindak tanduk mereka di muka publik. “Jangan terlibat politik praktis. ASN tugasnya melayani rakyat bukan berpolitik. Pegawai itu perpanjangan tangan pemerintah kepada masyarakat. Apa yang diucapkan pimpinan ikuti. Jangan lagi berlayar sendiri,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembanban Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Buteng, Samrin mengatakan, ASN harus memaksimalkan kinerja. Ia mengingatkan pentingnya menjaga loyalitas, integritas, disiplin, dan profesionalisme. “Profesionalisme harus dipertahankan. ASN tugasnya menjalankan kebijakan politik bukan berpolitik praktis. Itu ada dalam undang- undang ASN,” tegasnya. (uli/b)

  • Bagikan