Bupati Abdul Azis Safari Ramadan Sembari Berbagi Bantuan

  • Bagikan
Bupati Koltim Abdul Azis (tengah) menyerahkan bantuan beras CPP kepada salah satu warga di lokasi safari Ramadan, baru-baru ini. (KUSDIN / KENDARI POS)
Bupati Koltim Abdul Azis (tengah) menyerahkan bantuan beras CPP kepada salah satu warga di lokasi safari Ramadan, baru-baru ini. (KUSDIN / KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abdul Azis menjadikan bulan suci Ramadan 2024 sebagai momentum untuk mempererat ukhuwah Islamiyah melalui safari ramadan. Sekira 12 kecamatan di Kabupaten Koltim akan dikunjungi sang bupati sembari berbagi bantuan bahan pangan kepada masyarakatnya.

Mantan Wakil Bupati Koltim itu akan membagikan bantuan beras cadangan pangan pemerintah, bantuan pembangunan/renovasi rumah ibadah dan bantuan anak yatim di setiap kecamatan yang dikunjunginya.

"Bulan Ramadan penuh keberkahan untuk umat muslim. Momentum meningkatkan kualitas diri sendiri untuk menjadi lebih baik kedepannya. Bulan puasa melatih diri kita lebih sabar dan meningkatkan iman dan ketakwaan selama menjalankan ibadah puasa hingga bulan-bulan selanjutnya setelah ramadan ini," kata Bupati Koltim Abdul Azis kepada Kendari Pos, Rabu (20/3/2024).

Mantan anggota Polri itu menjelaskan, bantuan bahan pangan dari Pemkab Koltim merupakan stimulan dan untuk membantu meringankan beban warga di tengah inflasi saat ini. Ia berharap bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi warga, terutama menjelang hari raya Idulfitri.

Bupati Abdul Azis menuturkan, safari Ramadan merupakan salah satu program Pemkab Koltim dalam kaitannya untuk meningkatkan iman dan ketakwaan masyarakat. Selain itu, safari Ramadan sebagai penyambung silaturrahmi antara Pemkab dan masyarakat Koltim di kecamatan, kelurahan dan desa.

"Saya minta organisasi perangkat daerah dan seluruh ASN yang muslim supaya bisa meningkatkan iman dan ketakwaan selama bulan Ramadan ini. Masyarakat juga harus meningkatkan iman dan ketakwaan di bulan penuh berkah ini," imbuh Bupati Abdul Azis.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pangan Pemkab Koltim Idarwaty mengatakan, setiap titik safari Ramadan yang dikunjungi Bupati Koltim disalurkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah. "Mudah-mudahan bantuan tersebut bisa membantu masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa," kata Idarwaty.

Terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Pemkab Koltim Ayi Wahyudin mengatakan, safari Ramadan perdana dilakasanakan di Kecamatan Ueesi dan masing-masing kepala organisasi perangkat daerah dibagikan jadwal memberikan arahan dari Pemda Koltim. Dalam acara safari tersebut, Pemda Koltim menyerahkan bantuan rumah ibadah Rp 20 juta setiap masjid.

"Safari Pemda Koltim yang di pimpin Bupati Koltim bersama rombongan OPD perdana di Kecamatan Uesi, Uluiwoi, setelah itu kecamatan lainnya menyusul. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar dan OPD bisa mengikuti sesuai jadwalnya," imbuhnya. (kus/c)

  • Bagikan