Pojok Pajak Permudah Laporan SPT

  • Bagikan
Kepala BKD Konkep, Mahmud
Kepala BKD Konkep, Mahmud

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) terus berupaya meningkatkan pelayanan pada masyarakatnya. Salah satu langkah yang dilakukan melalui Badan Keuangan Daerah  (BKD) Konkep adalah dengan menghadirkan Pojok Pajak. Kepala BKD Konkep, Mahmud, mengatakan, Pojok Pajak yang digelar itu merupakan agenda rutin yang selalu dilakukan dan sudah ketiga kalinya. 

"Ini dihadirkan sebagai langkah Pemkab Konkep guna mempermudah masyarakat khususnya ASN untuk melakukan pelaporan surat pemberitahuan tahunan (SPT) pajak. Program Pojok Pajak ini kita lakukan dengan menggandeng pihak KPP Pratama Kendari," ujar Mahmud, Minggu (17/3).

Mantan Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Setkab Konkep itu mengungkapkan, dengan dibukanya Pojok Pajak, maka tentu akan sangat memudahkan bagi masyarakat yang akan melaporkan SPT pajaknya. Sehingga hal ini akan mendorong tingkat kepatuhan pelaporan SPT di Konkep, sebelum jatuh tempo.

"Pojok Pajak ini dihadirkan, untuk membuka layanan seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat Konkep, baik perorangan, badan usaha, maupun pelaporan pajak tahunan dari desa. Sehingga saya mengajak seluruh masyarakat Konkep untuk datang melaporkan SPT," ungkap Mahmud. 

Mantan Kabag Umum Setkab Konkep itu menambahkan, pelaporan SPT sangat penting, karena akan berimplikasi pada diketahuinya pendapatan masyarakat itu sendiri. Hal tersebut juga akan dapat menentukan dan menghitung berapa pendapatan yang bisa didapatkan Pemkab dari hasil pajak.

"Alhamdulillah berkat kegiatan itu juga, kita memperoleh penghargaan dari KPP Pratama Kendari dengan tingkat kepatuhan SPT tertinggi tahun lalu. Saya berharap masyarakat bisa memanfaatkan ini secara maksimal," pungkasnya. (c/jib) 

  • Bagikan