3.289 Rekrutmen CASN 2024

  • Bagikan
Suparjo
Suparjo

--300 Kuota CPNS, 2.989 PPPK

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe segera bersiap melakukan rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024. Hal itu menyusul ditetapkannya kuota CASN Konawe oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Pemkab Konawe mendapat jatah sebesar 3.289 kuota. Terbagi menjadi 300 untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 2.989 berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kabar itu dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konawe, Suparjo. "Alhamdulillah selama 10 tahun, baru kali ini kita dapat kuota 300 CPNS. Secara keseluruhan, kita dapat kuota 3.289 untuk rekrutmen CPNS dan PPPK," ujar Suparjo, kemarin.

Ia merinci, dari 300 kuota CPNS Pemkab ditahun ini, tenaga teknis mendapatkan jatah 265. Sisanya 35 kuota, diperuntukkan bagi CPNS tenaga kesehatan (Nakes). Alokasi untuk calon PPPK, sebanyak 2.639 diperuntukkan bagi tenaga teknis, 200 kuota Nakes, serta 150 guru.

"Jadi secara akumulasi, kuota tenaga teknis memang paling banyak. Baik itu CPNS maupun PPPK. Sisanya, diperuntukkan bagi Nakes dan guru," terang Suparjo.

Ditambahkannya, rekrutmen CASN Konawe tahun 2024 akan dibagi menjadi tiga tahap. Tahap pertama, dimulai April-Juni, kedua pada Juli-September dan ketiga bulan Oktober-Desember. "Untuk teknis pelaksanaan, nanti akan kita sosialisasikan kembali," pungkas Suparjo. (b/adi)

  • Bagikan