Pemkab Gelar Safari Ramadan

  • Bagikan
Kepala Dinas Kominfo Butur, La Nita
Kepala Dinas Kominfo Butur, La Nita

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Rangkaian safari Ramadan tahun 2024 dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) sejak awal pekan ini. Kegiatan itu akan dihelat selama sebulan penuh oleh jajaran pejabat yang tergabung dalam Tim Safari Ramadan tersebut. Kepala Dinas Kominfo Butur, La Nita, turut memberikan kuliah subuh di Masjid At-Taqwa, Kecamatan Kulisusu.

Ia memaparkan, Ramadan mengandung kemuliaan dan keistimewaan besar yang tak dijumpai pada bulan-bulan lain. “Sehingga, nilai ibadah dilipat gandakan, doadoa dikabulkan, dosa diampuni, pintu surga dibuka, sementara pintu neraka ditutup. Ramadan tak ubahnya tamu agung yang kedatangannya selalu dinanti-nanti. Maka merugilah orang yang tidak dapat bertemu dengannya,” sorot La Nita, kemarin.

Namun menurut Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Butur tersebut, akan lebih rugi lagi jika mereka yang menjumpainya namun tidak memanfaatkan sebagai momen meningkatkan kualitas ibadah dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Makanya, kita perlu memersiapkan diri sebaik-baiknya dalam mengisi bulan penuh berkah ini. Sehingga apa yang menjadi tujuan akhir dari puasa Ramadan ini, yakni derajat ketakwaan, dapat kita raih,” pesan La Nita.

Ia meminta umat Muslim untuk menyambut Ramadan dengan gembira dan bahagia. Juga menambah ilmu pengetahuan tentang puasa, merencanakan kegiatan selama Ramadan dengan cermat dan optimis, serta persiapan materi (finansial).

“Maksudnya, bukan untuk membeli kebutuhan berbuka dan sahur yang mewah serta mahal bahkan kadang terkesan berlebihan. Tapi finansial atau materi yang diperuntukkan untuk menopang ibadah, dengan melakukan sedekah serta infak. Sebab pahala yang sangat besar jika ia memberi kepada orang lain yang juga berpuasa,” tandas La Nita. (c/had)

  • Bagikan