OPD Dukung Intervensi Keamanan Pangan

  • Bagikan
Kepala Dinas Kominfo Kota Baubau, H. Andi Hamzah Machmud
Kepala Dinas Kominfo Kota Baubau, H. Andi Hamzah Machmud

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Penetapan lokus intervensi keamanan pangan pada tahun 2024 di Kota Baubau sudah dilakukan pihak Balai Pemeriksaan Obat dan Makanan (BPOM) Kendari. Keputusan tersebut dituangkan dalam sebuah berita acara. Sebelumnya, sudah digelar advokasi lintas sektor pangan nasional keamanan pangan terpadu desa pangan aman, PJAS aman dan pasar pangan aman berbasis komunitas di aula kantor wali kota Baubau.

Kepala Dinas Kominfo Kota Baubau, H. Andi Hamzah Machmud, merinci, untuk lokasi desa pangan aman, ditetapkan di Bataraguru dan Bukit Wolio Indah, Kecamatan Wolio serta Kelurahan Lamangga di Kecamatan Murhum. “Kemudian untuk Satuan Pendidikan dengan pangan jajan anak sekolah (PJAS) aman ditetapkan di SDN 2 Batulo, SMPN 1, SMPN 2, SMAN 1, MTsN 1 dan MAN 1 Baubau. Sedangkan untuk pasar pangan aman berbasis komunitas berada di Pasar Wameo,” sebut H. Andi Hamzah Machmud, kemarin.

Menurut mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Baubau itu, seluruh program dan lokasi intervensi akan dibackup oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Mulai dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Kementerian Agama.

“Kita tentu berharap, apa yang sudah ditetapkan sesuai kesepakatan dalam berita acara agar ditindaklanjuti, diimplementasikan. Dalam pelaksanaannya, semua harus bersinergi dan berkolaborasi dalam pelaksanaannya,” tandas Andi Hamzah Machmud. (c/lyn)

  • Bagikan