“Beringin” Berjaya, La Bakry Kian Berpeluang

  • Bagikan
La Bakry
La Bakry

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Golkar memperoleh empat kursi DPRD Buton, berdasarkan pleno rekapitulasi perhitungan suara yang dilakukan KPU setempat. Kemenangan Golkar membuat peluang mantan Bupati Buton La Bakry (Ketua DPD Golkar Buton) untuk tarung di Pilkada makin terbuka lebar.

Kepastian Golkar mendukung La Bakry di Pilkada diputuskan dalam Musda Golkar sebelumnya. La Bakry diusung sebagai calon tunggal dianggap punya peluang besar untuk melenggang mulus di Pilkada. La Bakry mengatakan strategi pemenangan sudah dimulai dengan pertarungan Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari lalu. Golkar membidik kursi ketua untuk menegaskan eksistensinya di mata publik Tanah Wolio.

“Target kita pertahankan kursi ketua DPRD Buton, dan itu akan membantu kita menatap Pilkada,” ungkap La Bakry kepada Kendari Pos.

Dalam tubuh DPRD Buton, mantan Ketua PKK Buton Delya Montolalu yang juga istri dari La Bakry telah berhasil melenggang ke parlemen melalui dapil 1 Pasarwajo. Hal ini tentu menambah kekuatan bagi La Bakry untuk merebut kursi bupati. La Bakry menduduki jabatan sebagai Bupati Buton. Ia naik takhta setelah tandemnya Umar Samiun berhalangan tetap melanjutkan kepemimpinannya sebagai bupati kala itu karena berurusan dengan hukum. Selain Golkar, ada PAN dan PKS yang sukses meraih kursi unsur pimpinan. (lyn/c)

  • Bagikan