Poles Jalan Desa, Kades Loka Tunaikan Skala Prioritas Warganya

  • Bagikan
Kades Loka, Muliati, S. Kep saat memantau peningkatan jalan di dusun 1
Kades Loka, Muliati, S. Kep saat memantau peningkatan jalan di dusun 1

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Desa Loka, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur, mulai merealisasikan dana desa tahap satu tahun 2024.

Pada tahap pertama, Pemdes Loka mengalokasikan dana desa sebesar Rp 120 juta untuk peningkatan jalan desa di Dusun satu.

Kepala Desa Loka, Muliati, S. Kep, mengaku, program peningkatan jalan desa di dusun satu sebagai bentuk perhatian pemerintah desa untuk membantu masyarakat supaya akses jalan bisa jauh lebih baik.

Menurutnya, dalam memobilisasi hasil pertaniannya membutuhkan jalan yang memadai. Makanya pemerintah desa hadir untuk memberikan pelayanan terbaik.

Muliati, menyampaikan, peningkatan jalan di dusun satu merupakan skala prioritas desa untuk membantu akses jalan warga tersebut. Karena jalan penghubung dusun itu, dahulunya belum dilewati dengan tenang bagi pejalan kaki maupun naik kendaraan bermotor, saat ini sudah bisa nyaman berkendara sepeda motor.

"Memang anggaran dana desa Loka sebesar Rp 781 juta tahun 2024. Untuk peningkatan jalan sebesar Rp 120 juta, sisanya pembuatan bak air dan infrastruktur lainnya. Kita hadir memberikan solusi kepada semua masyarakat Loka, saya mengabdikan diri memberikan pelayanan terbaik," kata Muliati, Kamis (7/3). (kus/adv)

  • Bagikan