Syiar Islam, Semarakkan Ramadan

  • Bagikan
KABAG KESRA SETDA KOTA KENDARI, SAPRI
KABAG KESRA SETDA KOTA KENDARI, SAPRI

-- Safari Ramadan Digelar di 11 Titik

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Puasa Ramadan tinggal sepekan. Menyambut bulan suci dan penuh berkah itu, Pemerintah Kota Kendari bakal melaksanakan program safari Ramadan. Pada Ramadan 1445 Hijriah ini, pelaksanaan safari akan dilaksanakan pada 11 titik.

Kabag Kesra Setda Kota Kendari, Sapri menjelaskan, tujuan pelaksanaan safari ramadan yakni untuk menyiarkan Agama Islam di momentum bulan puasa.

“Ini (Safari Ramadan) upaya pemerintah dalam mendekat kepada masyarakat agar ramadan ini bisa meriah sekaligus untuk menyiarkan Agama Islam,” ungkap Sapril kemarin.

Program Safari Ramadan akan dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup dan diikuti seluruh stakeholder terkait. “Lewat program tersebut, Pak Pj Wali Kota akan menyampaikan beberapa arahan kepada masyarakat termasuk mendengarkan aspirasi jemaah,” ungkap Sapril.

Dalam safari ramadan, Pj Wali Kota bakal menyalurkan bantuan sosial untuk guru mengaji, cleaning servis dan imam masjid. “Kami juga akan menyalurkan bantuan Alquran pada setiap masjid yang dikunjungi,” tuturnya.

Sekedar informasi, 11 titik safari ramadan akan dilaksanakan di Kecamatan Kendari, Kendari Barat, Mandonga, Kadia, Wuawua, Kambu, Baruga, Poasia, Nambo, Abeli dan Kecamatan Wuawua. (b/ags)

  • Bagikan