Bersiap Penilaian Kedua,Optimis Raih Adipura Kelima

  • Bagikan
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Baubau, Halfia Hamiru
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Baubau, Halfia Hamiru

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Saat ini, Pemerintahan Kota (Pemkot) Baubau sedang memersiapkan diri menghadapi penilaian Adipura tahun 2024. Proyeksinya, dapat meraih piala Adipura untuk kelima kalinya. Berbagai persiapan telah dimatangkan maksimal, termasuk menciptakan sejumlah inovasi dalam pengelolaan sampah. “Untuk tahap pertama sudah dilakukan penilaian oleh Tim Adipura dari pusat, beberapa waktu lalu. Sekarang kami menunggu hasil untuk penilaian kedua dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK),” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Baubau, Halfia Hamiru, kemarin.

Ia berharap, dalam waktu dekat ini, pihaknya sudah memeroleh informasi daerah mana saja yang masuk dalam tahap penilaian kedua. “Kami sudah melakukan persiapan lebih. Termasuk bekerja sama dengan instansi lain untuk membantu pola-pola menjaga kebersihan.

Penilaian Adipura ini menjadi sebuah momentum bersama, antara pemerintah dan masyarakat. Semoga kita mampu meraih piala Adipura untuk yang kelima kalinya, tahun ini,” tandas Halfia. (c/lyn)

  • Bagikan