Kesbangpol Kawal Rekapitulasi Hasil Pemilu

  • Bagikan
Kepala Badan Kesbangpol Kota Kendari, Junaidin Umar
Kepala Badan Kesbangpol Kota Kendari, Junaidin Umar

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Badan Kesbangpol Kota Kendari memastikan penyelenggaraan pemilu berjalan jujur dan adil (Jurdil). Itu diwujudkan dengan mengawal seluruh proses tahapan pemilu salah satunya mengawal proses rekapitulasi hasil Pemilu yang sedang berjalan saat ini.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Kendari, Junaidin Umar mengatakan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara ini menjadi tonggak penting dalam proses demokrasi di Kota Kendari, yang menandai langkah awal menuju kesuksesan penyelenggaraan pemilu yang adil, transparan dan berkualitas.

“Pemerintah Kota Kendari meninjau secara seksama hasil perhitungan suara dari seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Kendari, termasuk proses rekapitulasi hasil pemilu di tingkat Kota dan Provinsi,” ungkap Junaidin Umar kemarin.

“Kami memastikan (rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara) prosesnya berjalan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku dan mencerminkan kehendak rakyat, dan juga memastikan integritas dan validitas data yang didapatkan,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengapresiasi kinerja penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu yang sudah menyelenggarakan Pemilu tahun 2024 sehingga bisa berjalan adil, transparan dan berkualitas.

"Penyelenggara pemilu telah menjalankan tugasnya secara terintegritas dan berdedikasi tinggi sehingga Pemilu serentak 2024 di Kota Kendari berjalan dengan aman dan tertib," pungkasnya. (c/ags)

  • Bagikan