Harmin Tinjau Stand Expo Konawe

  • Bagikan
SEMARAK HUT : Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba (kiri) didampingi Sekab Ferdinand Sapan (kedua dari kiri), saat meninjau stand pameran BPBD, kemarin. (ADI HIDAYAT/KENDARI POS)
SEMARAK HUT : Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba (kiri) didampingi Sekab Ferdinand Sapan (kedua dari kiri), saat meninjau stand pameran BPBD, kemarin. (ADI HIDAYAT/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba, meninjau kesiapan stand-stand Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe yang dibuat dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-64 daerah itu. Kunjungan tersebut dilakukan pada stand pameran yang didirikan pada kompleks kantor bupati, Kamis (29/2). Dalam kunjungan itu, Harmin didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekab), Ferdinand Sapan.

Saat meninjau stand Expo Konawe, Harmin Ramba menyempatkan diri untuk melihat langsung berbagai produk dan layanan yang ditawarkan masing-masing OPD. Di sela-sela kunjungannya itu, Harmin meyakini stand pameran Konawe dapat meningkatkan kerja sama antar OPD. Termasuk, memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya mengapresiasi seluruh OPD yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan HUT ke-64 Konawe tahun ini. Mari kita semua dan seluruh pegawai pemerintah terus bekerja keras demi kemajuan Konawe,” ujar Harmin Ramba.

Dalam kunjungannya itu, Harmin juga meminta OPD untuk meningkatkan inovasi guna mendukung implementasi sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE). Kepala Badan Kesbangpol Sultra itu mengingatkan pentingnya penerapan teknologi informasi dalam menjalankan pemerintahan di era digital.

“Kita harus mampu mengikuti perkembangan zaman dan memanfaatkan teknologi untuk memudahkan proses pelayanan kepada masyarakat. Inovasi harus terus dilakukan agar pemerintahan di Konawe bisa semakin efisien dan transparan,” harapnya.

Mantan Camat Abuki itu mengaku siap untuk terus memberikan dukungan serta fasilitas yang dibutuhkan oleh OPD agar mampu bersaing dalam era digital.

“Pemkab tentunya akan mendukung upaya inovasi dari setiap OPD di Konawe ini. Sebab dengan kolaborasi yang baik, pemerintahan di Konawe pasti dapat menjadi lebih modern dan efisien,” tandasnya. (b/adi)

  • Bagikan