Bantuan Beras Cadangan Pangan Disalurkan

  • Bagikan
B upati Wakatobi, Haliana (tengah) didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Wakatobi, Sulaeman (kiri) saat menyerahkan bantuan beras secara simbolis di Kecamatan Wangi-Wangi Selatan.
B upati Wakatobi, Haliana (tengah) didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Wakatobi, Sulaeman (kiri) saat menyerahkan bantuan beras secara simbolis di Kecamatan Wangi-Wangi Selatan.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID --Pemkab Wakatobi telah menyalurkan bantuan beras cadangan pangan kepada masyarakat tahun lalu. Daerah yang dipimpin Haliana bersama Squad Wakatobi Sentosa kembali menyerahkan bantuan yang sama untuk periode Mei Desember 2023 secara simbolis, kemarin di Pulau Wangiwangi. Ada 5.293 kepala keluarga (KK) di Wangiwangi Selatan dan Wangiwangi yang mendapatkan bantuan beras itu.

Bupati Wakatobi, H. Haliana menjelaskan Squad Wakatobi Sentosa yang diberikan surat kepurusa. (SK) setiap desa dan kelurahan berjumlah 94 orang. “Jadi, orang-orang terpilih ini merupakan pengawal di masyarakat untuk memastikan masyarakat dan lingkungan aman,” ujar H Haliana.

Bantuan yang diserahkan itu, diharapkan Haliana bisa bermanfaat untuk masyarakat Wakatobi. “Kita beraharap bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dipergunakan dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Wakatobi, Sulaeman mengatakan bantuan beras cadangan pangan Pemkab Wakatobi yang diserahkan bupati secara simbolis untuk wilayah Wangi-Wangi Selatan. “Ditahun ini hal serupa juga kembali disalurkan di Wakatobi. Mulai dari bulan Januari-Juni 2024. Jadi, setiap KK mendapatkan 10 kilogram beras atau setara dengan nilai Rp 150 ribu,” ujarnya.

Ia menambahkan bantuan ini untuk mencegah atau menuntaskan kemiskinan ekstrem yang menekan laju inflasi daerah. Bantuan ini sebelumnya telah diberikan di beberapa pulau di Wakatobi yakni Binongko, Tomia dan Kaledupa.

“Kalau beberapa pulau lainnya juga sudah. Untuk Pulau Wangi-Wangi dengan rincian di Kecamatan Wangi-Wangi sebanyak 2.040 KK yang terima. Di Kecamatan Wangi-Wangi Selatan sebanyak 3.253 KK,” pungkasnya. (c/thy)

  • Bagikan