Edy Dorong Bombana Miliki Data Statistik Akurat

  • Bagikan
Pj Bupati Bombana Edy didampingi Sekda Bombana, Drs. Man Arfa saat berfoto bersama dengan perwakilan BPS Kabupaten Bombana.
Pj Bupati Bombana Edy didampingi Sekda Bombana, Drs. Man Arfa saat berfoto bersama dengan perwakilan BPS Kabupaten Bombana.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pejabat (Pj) Bupati Bombana, Edy Suharmanto terus mendorong daerah yang saat ini ia pimpin memiliki data statistik sektoral yang akurat dan terkini sebagai pondasi utama dalam pengambilan keputusan pembangunan di tingkat daerah. Menurutnya, data yang tepat sangat penting untuk mengevaluasi progres serta merencanakan langkah-langkah strategis yang lebih efektif. Hal itu disampaikan Pj Edy saat melakukan rapat kordinasi Pelaksanaan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral di ruang rapat Kantor Bupati Bombana, kemarin.

Ia mengatakan data statistik sektoral yang akurat dan terkini sebagai landasan untuk pengambilan keputusan pembangunan di tingkat daerah. Ety juga menyoroti pentingnya sinergi di antara berbagai instansi terkait dalam ekosistem statistik.

“Perlu ada kerja sama yang erat dalam pengumpulan, pengelolaan, dan publikasi data statistik untuk memastikan bahwa setiap langkah pembangunan di Bombana didasarkan pada informasi yang relevan,” ungkapnya kemarin.

Katanya, rapat ini bukan hanya sekadar kumpulkumpul, melainkan menjadi wadah berharga untuk para peserta bertukar informasi, pengalaman, dan tantangan yang dihadapi dalam penyelenggaraan statistik sektoral di Bombana. Selain itu, langkah-langkah konkret untuk meningkatkan kualitas dan akurasi data statistik juga dibahas secara mendalam.

Harapannya, melalui momentum rapat koordinasi ini, akan tercipta sinergi yang lebih kuat dan terarah antara berbagai pihak yang terlibat dalam upaya meningkatkan penyelenggaraan statistik sektoral di Bombana. Dengan demikian, pembangunan daerah dapat dijalankan secara lebih efektif dan efisien, berdasarkan fondasi data yang kuat dan dapat dipercaya. (idh/b)

  • Bagikan