Abaikan Hasil Quick Qount, Timses Asniar Lio Optimis Lolos di Parlemen Sultra

  • Bagikan
Calon Anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Asniar Lio, S.Pd., M.Hum (kanan) bersama Ketua Koordinator Tim Pemenangan Asniar Lio, Arimusdi (kiri) menyapa pedagang di Pasar Mandonga Kendari, Jumat (9/2).

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Tim Sukses (Timses) Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sultra, Asniar Lio menanggapi santai hasil Quick Qount (hitung cepat) yang dirilis The Haluoleo Institut (THI). Yang mana, salah satu rilisnya menempatkan nama Sudarmanto sebagai caleg terpilih yang bakal mewakili Partai Nasdem di DPRD Sultra dari dapil 1 Kota Kendari.

Ketua Tim Sukses (Timses) Asniar Lio, Arimusdi menilai, sah-sah saja lembaga survei mengeluarkan quick qount, sebagai bagian dari demokrasi. Hanya saja, pihaknya memilih mengabaikan hasil quick qount tersebut. Sebab, penentu atau keputusan akhir caleg terpilih berada di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami menghargai rilis quick qount yang dikeluarkan salah satu lembaga survei (THI). Hanya saja, sampai saat ini, dengan data real yang ada, kami masih optimis, kalau ibu Asniar Lio lah yang akan terpilih mewakili Partai Nasdem menjadi anggota DPRD Sultra dari dapil 1 Kota Kendari," tegas Arimusdi di Kendari, Jumat (16/2/2024).

Arimusdi menilai, quick qount tersebut tidak menggambarkan hasil akhir secara utuh. Sebab, sampel datanya hanya 60 persen lebih. Sementara pihaknya, punya data real yang lebih bisa dipertanggung jawabkan.

"Makanya sebenarnya, akan lebih elegan kalau para caleg atau tim sukses, adu data real. Supaya klir. Kita tidak ingin, ada pembentukan opini lewat quick qount," ujar Bakal Calon Bupati Buton tersebut.

Arimusdi mencontohkan, ada satu kelurahan yang merupakan basis suara kompetitor, namun bisa dimenangkan Asniar Lio. Contohnya di Kelurahan Lalodati, Kecamatan Puuwatu. Di sana ada 12 TPS. Setelah diakumulasi, Asniar Lio berhasil meraup 336 suara, sedangkan Sudarmanto hanya 200 suara.

"Selisihnya cukup jauh. Belum lagi kelurahan dan kecamatan lain yang merupakan basis massa bu Asniar. Bagi kami, ini menjadi gambaran secara umum bahwa perolehan suara Asniar Lio lebih banyak ketimbang caleg lain," jelasnya.

Lebih jauh Arimusdi menjelaskan, sebenarnya pihaknya bisa saja merilis semua data hasil Pileg. Hanya, tentu saja tidak elok mendahului keputusan KPU.

"Kita tunggu saja keputusan resmi KPU. Yang pasti, sampai saat ini, kami masih optimis kalau bu Asniar Lio yang bakal mewakili Nasdem di DPRD Sultra," terangnya.

Mewakili Asniar Lio, Arimusdi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kota Kendari, yang telah menitipkan suaranya kepada Asniar Lio.

"Terima kasih dukungannya. Bu Asniar berkomitmen untuk selalu memperjuangkan kepentingan masyarakat Kota Kendari," imbuhnya. (Kp)

  • Bagikan