Andi Makkawaru Mengawal Instruksi Presiden

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Andi Makkawaru (3 dari kanan), dan Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (3 dari kiri) yang didampingi Pemimpin Redaksi Inong Saputra (2 dari kiri) bersama jajaran manajemen Kendari Pos usai diskusi dalam kunjungan silaturahmi di Rujab Wakil Bupati Kolaka, Senin (29/1/2024). (ZULFADLI NUR / KENDARI POS)
Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Andi Makkawaru (3 dari kanan), dan Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (3 dari kiri) yang didampingi Pemimpin Redaksi Inong Saputra (2 dari kiri) bersama jajaran manajemen Kendari Pos usai diskusi dalam kunjungan silaturahmi di Rujab Wakil Bupati Kolaka, Senin (29/1/2024). (ZULFADLI NUR / KENDARI POS)

--Kendalikan Inflasi dan Tekan Angka Stunting

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Baru 2 pekan dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kolaka, Andi Makkawaru langsung menunjukkan kerja-kerja nyata. Sejumlah program yang ditugaskan kepadanya sebagai kepala daerah langsung dieksekusinya. Bahkan, sehari usai dilantik, Pj Bupati Andi Makkawaru langsung blusukan ke Pasar Raya Mekongga.

Pj Bupati Andi Makkawaru mengatakan, kunjungannya ke pasar tradisional pada saat itu tidak lain untuk menunaikan instruksi presiden kepada kepala daerah, yaitu mengendalikan inflasi. "Kunjungan ke pasar untuk memastikan harga bahan pangan masih dalam keadaan normal. Memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil sudah menjadi tugas kami. Alhamdulilah berdasarkan pantauan tersebut, harga pangan di Kolaka masih normal," ujar Pj Bupati Andi Makkawaru ketika menerima kunjungan silaturahmi Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin bersama rombongan di Rumah Jabatan Wakil Bupati Kolaka, Senin (29/1/2024).

Pj Bupati Andi Makkawaru yang juga menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sultra tersebut bertekad melaksanakan secara maksimal seluruh instruksi presiden dalam hal pengendalian inflasi. "Pengendalian inflasi ini harus benar-benar dimaksimalkan. Apalagi Kabupaten Kolaka ini adalah daerah di Sultra yang juga sudah masuk dalam penilaian inflasi. Kami juga sudah melakukan rapat bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) terkait inflasi ini," bebernya.

Selain inflasi, instruksi presiden yang akan dimaksimalkan oleh Pj Bupati Andi Makkawaru yaitu penanganan stunting. Ia berkomitmen menekan angka stunting sesuai target nasional.

"Angka prevalensi stunting di Kabupaten Kolaka saat ini masih di kisaran 22 persen. Adapun target nasional adalah 14 persen dan kami akan terus berupaya untuk mencapai target tersebut," tegas Pj Bupati Andi Makkawaru.

Menurut Pj Bupati Andi Makkawaru, dibutuhkan peran dan dukungan semua pihak dalam menangani persoalan stunting dan inflasi, termasuk dukungan media massa seperti koran Harian Kendari Pos. "Media massa dapat berperan dalam membantu kami untuk menyosialisasikan program kerja agar sampai kepada masyarakat, khususnya terkait penanganan stunting ini," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin mengatakan, Harian Kendari Pos akan siap mendukung program kerja yang dijalankan Pemkab Kolaka dalam kendali Pj Bupati Andi Makkawaru. Ia juga mengapresiasi tekad dan komitmen Pj Bupati Andi Makkawaru yang fokus menunaikan instruksi presiden dalam mengendalikan inflasi dan menekan stunting.

Terkait kunjungannya ke Kabupaten Kolaka, Direktur Irwan Zainuddin menuturkan kedatangannya bersama rombongan redaksi dan manajemen Kendari Pos untuk mempererat tali silaturahmi dengan Pemkab Kolaka. "Hubungan Kendari Pos dengan Pemkab Kolaka selama ini telah terjalin dengan baik. Kami berharap, meskipun pemimpin Kabupaten Kolaka telah berganti, namun hubungan silaturahmi itu tetap terjalin dengan baik," ujarnya.

Pada pertemuan tersebut, Pj Bupati Kolaka Andi Makkawaru dan Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin saling berbagi cerita dan pengalaman terkait pembangunan di daerah. Kedua pemimpin tersebut terlihat akrab. "Terimakasih sudah jauh-jauh datang mengunjungi kami untuk silaturahmi," apresiasi Pj Bupati Andi Makkawaru kepada jajaran Kendari Pos. (fad/b)

  • Bagikan