Warga Konut Dukung Herry Asiku

  • Bagikan
Caleg DPRD Sultra/Ketua DPD I Partai Golkar Sultra, Herry Asiku
Caleg DPRD Sultra/Ketua DPD I Partai Golkar Sultra, Herry Asiku

--Herman : Sudah Banyak Bukti dan Karya yang Diberikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Ketua DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Sultra, Herry Asiku kembali tampil di panggung Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024. Ia membidik kursi di DPRD Sultra. Wakil Ketua DPRD Sultra periode 2019-2024 itu sudah bergerak merebut simpati masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) Sultra 6 yakni Kabupaten Konawe, Konawe Utara (Konut) dan Konawe Kepulauan (Konkep). Terbaru, Herry Asiku mendapat dukungan dari masyarakat Konut.

Dukungan itu disampaikan Relawan Teman Herry Asiku (TeHA). Perwakilan Relawan TeHA, Abdul mengungkapkan, masyarakat Sultra khususnya yang berada di Kabupaten Konut mendukung penuh Herry Asiku sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Sultra, periode 2024-2029.

"Masyarakat Konut pada umumnya menginginkan Pak Herry Asiku untuk kembali melanjutkan pengabdiannya di DPRD Sultra dalam mengawal aspirasi masyarakat Kabupaten Konut," ungkap Abdul kepada Kendari Pos, Kamis (25/1/2024).

Abdul menegaskan sebagai bentuk dukungan terhadap Herry Asiku, masyarakat Konut termasuk 2 daerah di Dapil Sultra 6 yakni Konawe dan Konkep telah membentuk Relawan TeHA yang akan bertugas mengawal dan memperjuangkan Herry Asiku kembali duduk sebagai legislator di DPRD Sultra.

"Masyarakat Konut berkomitmen untuk mendukung perjuangan beliau (Herry Asiku). Beliau orang tua kita sekaligus pemimpin yang sangat bersahaja dan sangat peduli dengan masyarakat Sultra," cetus Abdul.

Senada, Herman salah satu warga Konut sangat mendukung pencalonan Herry Asiku sebagai senator DPRD Sultra. Menurutnya, Herry Asiku merupakan salah satu figur yang paling mengerti keinginan masyarakat.

"Warga Konut siap memenangkan Bapak Herry Asiku pada pemilihan caleg (Pileg) DPRD Sultra pada Pemilu 2024. Sudah banyak bukti dan karya yang diberikan untuk masyarakat. Yang paling dirasakan adalah bansos (Bantuan Sosial) dari Pak Herry Asiku," ungkap Herman.

Sebelumnya, Ketua DPD I Partai Golkar Sultra, Herry Asiku mengatakan, keikutsertaannya dalam Pileg tahun 2024 tak lepas dari permintaan masyarakat yang menginginkan dirinya kembali melanjutkan pengabdian sebagai wakil rakyat. "Relawan dan simpatisan termasuk masyarakat yang ada pada Dapil Sultra 6 (Konawe, Konut dan Konkep) sudah bergerak untuk meraih kemenangan," ujarnya kepada Kendari Pos.

Sukses menjadi peserta pemilu 2024 membulatkan tekadnya untuk mengawal seluruh aspirasi masyarakat di parlemen. Sebagai Wakil Ketua DPRD Sultra periode 2019-2024, Herry Asiku berkomitmen akan melanjutkan beberapa aspirasi yang belum terealisasi pada periode berikutnya, 2024-2029.

Sebagai bentuk kesiapan memenangkan Pileg 2024, Herry Asiku mengaku sudah membangun konsolidasi di daerah termasuk ditingkat kecamatan dan kelurahan/desa di Dapil Sultra 6.

"Respons masyarakat cukup baik. Relawan, sahabat dan simpatisan termasuk masyarakat sangat mendukung saya untuk maju kembali. Tentu ini kita sahuti. Kita akan bertarung dalam Pileg bersama rakyat," pungkas Herry Asiku. (ags/b)

  • Bagikan