Konsisten di Jalur Syariah

  • Bagikan
General Manager Hotel Zahra Syariah Kendari, Mahmud Alhabsyi (3 dari kiri), Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin (3 dari kanan) dan Pemimpin Redaksi Inong Saputra (2 dari kiri) bersama manajemen Kendari Pos usai diskusi peluang bisnis ke depan di Hotel Zahra Syariah, Kamis (18/1/2024). (MUH. ABDI ASMAUL AMRIN / KENDARI POS)
General Manager Hotel Zahra Syariah Kendari, Mahmud Alhabsyi (3 dari kiri), Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin (3 dari kanan) dan Pemimpin Redaksi Inong Saputra (2 dari kiri) bersama manajemen Kendari Pos usai diskusi peluang bisnis ke depan di Hotel Zahra Syariah, Kamis (18/1/2024). (MUH. ABDI ASMAUL AMRIN / KENDARI POS)

--Hotel Zahra Syariah Tingkatkan Kapasitas dan Fasilitas

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Sejak awal hadir di jagat bisnis perhotelan, Zahra Syariah Kendari memilih sebagai hotel syariah. Selama bertahun-tahun menjalankan bisnisnya, manajemen Hotel Zahra Syariah konsisten di jalur syariah. General Manager Zahra Syariah Kendari, Mahmud Alhabsyi mengatakan, pihaknya memegang teguh prinsip syariah dalam setiap aspek operasionalnya. Para tamu dapat menikmati suasana yang tenang dan nyaman sekaligus merasakan pelayanan yang ramah, profesional dan fasilitas modern.

"Kami berkomitmen memberikan pengalaman menginap yang istimewa bagi setiap tamu. Hotel Zahra Syariah bukan hanya sekadar tempat menginap, tetapi juga tempat di mana nilai-nilai syariah dijunjung tinggi," ujar Mahmud Alhabsyi dalam diskusi dengan Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin bersama manajemen Kendari Pos, Kamis (18/1/2024).

Dengan kombinasi layanan berkualitas, fasilitas lengkap, dan prinsip syariah, Hotel Zahra Syariah menjelma menjadi tempat menginap favorit. Dengan fasilitas lengkap, Hotel Zahra menawarkan komitmen tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjungnya melalui inovasi-inovasi yang dihadirkan tahun 2024 ini.

Mahmud Alhabsyi menjelaskan Hotel Zahra meningkatkan kapasitas dan fasilitas hotel untuk menjamin kenyamanan tamu. Saat ini, Hotel Zahra sedang menambah 34 kamar baru yang akan tuntas pada Juli 2024. Interior kamar-kamar baru disesuaikan untuk mengakomodasi berbagai event pemerintah dan swasta yang sebelumnya terhambat karena keterbatasan kamar.

"Penambahan kamar ini sebagai upaya peningkatan bisnis, mengingat sebelumnya meski ruang pertemuan tersedia tetapi karena kamar full sehingga banyak dari pihak pemerintah maupun swasta gagal melakukan event disini. Karena itu melalui penambahan kamar, event pemerintah dan swasta bisa dengan leluasa digelar disini," jelas Mahmud Alhabsyi

Selain itu, lahan parkir dibangun berkapasitas 2 kali lipat dari sebelumnya. Peningkatan lain yang dilakukan manajemen Hotel Zahra pada sektor penyajian menu. Tahun ini, ada penambahan menu-menu baru khususnya pada menu HUT. Fasilitas 2 ballroom ditingkatkan dengan balutan suasana yang lebih nyaman.

"Kita sudah memiliki 2 ballroom. Ballroom pertama berkapasitas 500 orang dan ballroom kedua berkapasitas lebih banyak, sekira 700 hingga 800 orang," sebut Mahmud Alhabsyi.

Sementara itu, Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin, mengapresiasi inovasi yang dilakukan manajemen Hotel Zahra Syariah. Melihat upaya peningkatan kapasitas dan fasilitas Hotel Zahra, Awal Nurjadin optimisme tingkat okupansi di hotel tersebut akan bertumbuh positif.

Wakil Direktur Awal Nurjadin juga mengapresiasi langkah pengembangan bisnis yang ditempuh manajemen sehingga Hotel Zahra Syariah terus bertumbuh setiap tahunnya. "Kami selalu mendukung inisiatif-inisiatif yang mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Hotel Zahra Syariah telah menjadi mitra yang baik bagi Kendari Pos, dan kami sangat senang melihat perkembangan positif ini," ujar Awal Nurjadin. (rah/b)

  • Bagikan